OtoRace : Selain Dimas Ekky Pratama, Rafid Topan Juga Diminta Tampil di Moto2, tapi...

Fadhliansyah - Sabtu, 6 Oktober 2018 | 16:32 WIB
Rafid Topan juga diminta untuk ikut balapan Moto2 Dunia
Indra Fikri/MOTOR Plus
Rafid Topan juga diminta untuk ikut balapan Moto2 Dunia

MOTOR Plus-online.com - Kabar salah satu pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), yaitu Dimas Ekky Pratama yang turun di ajang Moto2 World Championship 2019, memang sedang hangat.

Namun bukan hanya Dimas Ekky Pratama saja, pembalap tim Yamaha TJM, yaitu Rafid Topan juga selalu diminta untuk tampil di ajang Moto2.

"Ya, setiap tahun ada proposal yang masuk ke saya. Isinya, beberapa tim balap Eropa meminta Rafid Topan Sucipto untuk tampil kembali di ajang Moto2 tersebut. Bahkan, ada juga yang menawari tampil di kelas Moto3 dan ajang WSBK juga," buka Rudyanto Widjaya, pemilik tim Yamaha Tunggal Jaya Motor (TJM).

Sebelumnya, Rafid Topan juga pernah mengikuti ajang Moto2 World Championship di tahun 2013 dengan tim QMMF Racing Team.

(BACA JUGA:Marc Marquez Cuma Main Sandiwara Biar MotoGP Thailand Seru?)

Sayangnya, di tahun tersebut dirinya belum berhasil mengoleksi poin.

"Meski kita sering dapat proposal yang meminta Topan balap kembali di Moto2, kita belum bisa mewujudkannya. Karena, kita harus membawa sponsor dan uang sebanyak 400.000 Euro. Atau, jika dirupiahkan dengan kurs saat ini, sebesar Rp 6,9 Milyar," tambahnya.

"Karena belum ada sponsor dan support dari pihak pabrikan dan pemerintah, membuat kami belum bisa mewujudkan pembalap kelahiran Jakarta, 24 Agustus 1994 ini kembali ke ajang kejuaraan dunia Moto2," tutup Rudy.

Duh, sayang banget ya.

Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular