Penampilan Duo Yamaha di MotoGP Thailand Terasa Janggal Bilang Cal Crutchlow

Arseen - Minggu, 7 Oktober 2018 | 17:23 WIB
MotoGP.com
Cal Crutchlow di MotoGP Inggris

MOTOR Plus-online.com - Tim pabrikan Movistar Yamaha yang tidak diunggulkan dapat tampil kuat sejak sesi latihan bebas MotoGP Thailand hingga kualifikasi.

Valentino Rossi merebut posisi start kedua sementara Maverick Vinales juga unggul dari Cal Crutchlow dengan menempati posisi keempat.

Crutchlow, merasa aneh terhadap performa motor Yamaha M1 yang mampu meraih hasil bagus pada MotoGP Thailand.

Pembalap LCR Honda itu meraih urutan lima saat sesi kualifikasi MotoGP Thailand yang membuatnya akan start dari posisi yang sama.

Crutchlow pun mengaku terkejut dengan performa impresif Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

(BACA JUGA: Gagal Pecundangi Marc Marquez di MotoGP Thailand, Andrea Dovizioso Malah Bilang Puas)

"Saya cukup senang dengan start dari barisan kedua, tetapi sesi balapan nanti akan sulit karena saya tak tahu apa yang terjadi," kata Crutchlow yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Namun tiba-tiba Yamaha sudah menemukan kecepatan di putaran kedua, sesuatu yang sangat aneh sudah terjadi di sana," ujar dia menambahkan.

Lebih lanjut, Crutchlow mengungkapkan bahwa bisa jadi alasan absennya pembalap Ducati yaitu Jorge Lorenzo sudah mempengaruhi Yamaha.

"Mungkin mereka (Yamaha) mulai lebih memacu karena mereka melihat Jorge absen di sesi balapan dan mereka tahu ada persaingan untuk peringkat lebih baik di kejuaraan," tutur Crutchlow.

"Itulah teori (analisis) saya, tetapi hal tersebut tak berarti selalu benar. Mereka sudah menemukan kecepatan pada lap satu dan dua dan saya sejujurnya tak tahu bagaimana bisa," ucap Crutchlow.

(BACA JUGA: Klasemen Sementara MotoGP 2018 Setelah Thailand, Marquez Siap Rayakan Gelar Juara Dunia)

Crutchlow pun menganggap performa bagus motor Yamaha M1 bisa menjadi hal yang positif untuk balapan di Sirkuit Internasional Chang nanti.

"Bagaimanapun juga, ini bagus untuk persaingan di kejuaraan, dan bagus untuk semua pebalap karena mampu bertarung dan mereka kembali dengan baik," terangnya.

Source : bolasport.com
Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.