Marc Marquez Mengaku Sengaja Masuk Dalam Taktik Andrea Dovizioso di Akhir Lap MotoGP Thailand

Arseen - Senin, 8 Oktober 2018 | 07:23 WIB
Twitter @crash_motogp
MotoGP Thailand. Tegang hingga detik terakhir.

MOTOR Plus-online.com - Berkat finis pertama pada balapan MotoGP Thailand pada Minggu (7/10/2018), Marc Marquez selangkah lebih dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2018 .

Dengan tambahan 25 poin di MotoGP Thailand membuat Marc Marquez kini mengoleksi 271 poin dan menegaskan keunggulan dari pesaing terdekat Andrea Dovizioso.

Marc Marquez kini unggul sejauh 77 poin dari Andrea Dovizioso sehingga hanya perlu mempertahankan gap poin pada balapan berikutnya untuk memastikan gelar juara MotoGP.

Kemenangan Marc Marquez tidak terlepas dari kesuksesannya mengantisipasi manuver Andrea Dovizioso pada tikungan terakhir sebelum garis finis.

(BACA JUGA: Menilik Komentar Valentino Rossi Setelah MotoGP Thailand, Bukti Sudah Tua Kah?)

Pembalap Repsol Honda itu akhirnya bisa mengalahkan Andrea Dovizioso dalam duel tikungan terakhir Sirkuit Buriram.

Duel tikungan terakhir antara Marquez dengan Dovizioso sebelumnya sudah terjadi sebanyak tiga kali (GP Austria 2017, GP Jepang 2017, GP Qatar 2018) dan selalu dimenangi oleh nama pebalap terakhir.

Kendati begitu, The Baby Alien yang kali ini berada di depan berhasil mengambil celah yang ditinggalkan Dovizioso saat akan keluar dari tikungan.

Pria berkebangsaan Spanyol tersebut kemudian mengatakan bahwa salah satu kunci kemenangannya atas Dovizioso adalah terbiasa dengan gaya permainan sang rival.

"Saya sudah hafal gaya Dovi. Saya telah tiga kali menang dengan kondisi seperti ini," ujar Marquez seperti dikutip dari Motorsport.

"Saya tidak benar-benar 100% ketika putaran terakhir karena saya pernah kalah duel dengan Ducati dan itu benar-benar mempengaruhi saya. Namun, keadaan itu malah menjadi motivasi bagi saya untuk totalitas dan berjalan dengan baik," lanjutnya.

Source : bolasport.com
Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.