Pakai Kampas Kopling Motor Batangan Suzuki, Tarikan Satria F150 Makin Sadis, Mau Coba?

Arseen - Selasa, 9 Oktober 2018 | 16:09 WIB
otomotifnet.com
Ilustrasi kampas kopling

MOTOR Plus-online.com -  Trik ini sebenarnya telah lama muncul, namun seiring bertambah pesatnya pengguna Suzuki Satria FU, trik ini kembali nge-trend.

Caranya dengan mengganti kampas kopling Satria FU dengan kampas kopling motor Suzuki batangan.

“Ganti aja kampas koplingnya pakai punya Suzuki RGR 150, dijamin motor lebih enak dan hentakan lebih terasa” tandasnya.

Pemasangannya gampang sob, nggak perlu bubut sana sini untuk memasang kampas kopling RGR di Satria F.

Karena selain ukurannya sama, ketebalan kampas kopling juga sama, jadi tinggal plek bisa langsung digas lagi tunggangannya.

(BACA JUGA : Gak Hanya Sebagai Pajangan, Part Carbon Bisa Buat Pelindung Anti Baret Juga)

Menurut mekanik yang satu ini, kampas kopling milik Suzuki RGR bisa bekerja lebih baik dibanding kampas kopling Satria FU.

Sebab, kampas kopling punya RGR memang dirancang khusus untuk mendapatkan traksi lebih untuk mengimbangi karakter mesin 2-tak yang responsif.

Dilihat kasat mata, bahan yang digunakan juga Nampak berbeda, milik RGR tampak lebih rapih dan lebih kuat dibanding milik Satria FU.

Karena hingga saat ini kampas kopling RGR masih di import langsung dari Jepang, dan diyakini punya kualitas lebih oke dibanding punya Satria F yang buatan lokal.

Bukan hanya performa mesin yang lebih maksimal, penggunaan kampas kopling Suzuki TS 125 di Satria F 150 membuat umur kampas kopling lebih panjang.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.