Mencekam, Kecelakaan Motor Picu Perang Antar Suku di Papua, Seorang Polisi Luka Tertancap Panah

Ahmad Ridho - Selasa, 9 Oktober 2018 | 19:56 WIB
Tribrata
Ilustrasi perang antar suku di Papua.

MOTOR Plus-online.com - Terjadi perang suku di Kabupaten Yahukimo, Papua.

Pemicunya karena kecelakaan motor.

Insiden kecelakan terjadi di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, yang menewaskan pengendara bernama Sowa Dapala (23), (6/10/2018).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, perang suku dipicu kecelakaan motor yang menewaskan Sowa Dapala, yang saat itu baru saja belajar motor.

(BACA JUGA: Masih Nekat Bikin Polisi Tidur di Jalanan? Pilih Dipenjara atau Bayar Denda Puluhan Juta)

"Jadi korban meninggal dengan kecepatan tinggi menabrak pengendara Laores Heluka, yang saat itu dalam keadaan berhenti lantaran dari jauh melihat korban menggunakan motor tidak dalam kondisi baik.

Diketahui saat itu korban yang meninggal dunia baru belajar mengendarai motor," katanya, Senin sore.

Usai kejadian itu, lanjut Kamal, pihak keluarga berjumlah 20 orang langsung mendatangi Polres Yahukimo untuk bertemu Laores Heluka.

Lalu keluarga korban juga berniat membawa jenazah ke Polres, namun kemudian dicegah hingga akhirnya dibawa ke rumah duka di kompleks sosial.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.