Ternyata Ini Rahasia Ardhy Bisa Juara Dunia di Yamaha World Technician Grand Prix Jepang

Ahmad Ridho - Selasa, 23 Oktober 2018 | 22:10 WIB
Motor Plus/ Candra
Ardhy juara dunia di Yamaha World Technician Grand Prix Jepang 2018.

MOTOR Plus-online.com - Setelah dunia balap yang berulang kali mengibarkan bendera merah putih di tingkat asia hingga dunia, kini Indonesia wajib bangga dengan Ardhy Sulistyo.

Dirinya adalah mekanik yang membawa bendera Yamaha untuk bertanding di kejuaraan dunia Yamaha World Technician Grand Prix minggu kemarin di Iwata Jepang (17/10).

Indonesia wajib bangga dong, Yamaha Indonesia sendiri terakhir menjadi juara pada tahun 2007. Tahun ini kembali menjadi juara lewat mekanik asal Jember Jawa Timur lewat kategori Commuter Class.

"Kontes mekanik tersebut dihadiri oleh 21 peserta dari seluruh dunia, jadi kami sangat bangga Indonesia bisa menjadi juara di kontes teknisi tersebut," bilang Ellen Tansil Vice President PT Surya Timur Surabaya Sakti (STSJ).

Heboh, Bayi Baru Lahir Dikasih Nama Lexi, Seorang Ibu Didatangi Bos Yamaha Alfa Scorpii Medan

Awas! Jangan Coba-coba Cuci Motor Malam Hari, Karena Efeknya Bahaya Banget

Seleksi teknisi tersebut bermula dari 9.080 mekanik seluruh Indonesia yang disaring menjadi 26 mekanik terbaik untuk seleksi perwakilan Indonesia.

"Dari hasil seleksi dan gemblengan, terpilih Ardhy yang mewakili Indonesia. Dan yang sangat membanggakan justru bisa menjadi juara," ungkap Ilham GM Servis PT STSJ.

Kemenangan tersebut bukan karena faktor keberuntungan, melainkan skill yang dimiliki Ardhy sangat bagus dan mendapat nilai yang terbilang sempurna di kontes yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali.

Motor Plus/ Candra
Kontes mekanik tersebut dihadiri oleh 27 negara di seluruh dunia.

"Kuncinya hanya karena kita terbiasa menangani banyak motor dan banyak konsumen per hari nya, justru nilai sempurna nya ada pada pelayanan Ardhy terhadap konsumen dan itu yang kurang dipahami oleh kontestan lain," beber Ilham lagi.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.