Patut Dicontoh, Pom Bensin Tutup Tiap Waktu Salat, Pendapatan Turun Belakangan

Arseen - Selasa, 30 Oktober 2018 | 07:20 WIB
Kompas.com
Ilustrasi SPBU

MOTOR Plus-online.com - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Cibabat di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Jawa Barat ini memberlakukan peraturan harus tutup setiap waktu salat.

Jadi Jangan heran kalau tiba-tiba tutup sehingga harus menunggu dulu.

Pemiliknya H Misbah Chunur tidak mempermasalahkan dampak dari peraturan tersebut.

Menurut Staf Administrasi SPBU Cibabat, Rizki Trianto, peraturan tersebut mepengaruhi penghasilan per hari karena saat tempat kerjanya ditutup setiap waktu shalat selama 10 hingga 15 menit, tak sedikit pengendara yang tak jadi mengisi bahan bakar.

Pantas Saja Johann Zarco Sampai Tabrak Motor Marc Marquez, Ternyata Ini Alasannya

Heboh! Honda BeAT Street Bekas Tiba-tiba Jadi Incaran Driver Ojek Online, Ada Apa?

"Selama tiga minggu peraturan ini diberlakukan, penghasilan setiap harinya menurun, tapi ownernya pak H Misbah Chunur tidak mempermasalahkan hal itu, yang terpenting karyawannya taat beribadah," ujarnya saat ditemui.

Ia mengatakan, penghasilan tempat kerjanya setelah diberlakukan peraturan tersebut mengalami penurunan sekitar lima persen.

Sebab saat ditinggal salat selama 15 menit, sekitar 30 motor tidak bisa terlayani dan beralih ke SPBU yang lain.

"Jadi waktunya lima kali salat, setiap satu kali salat dikurangi 15 menit. Sehingga selama satu hari sekitar 2000 liter bisa tidak terjual akibatnya pengahasilan menurun," katanya.

Enggak Disangka! Murid Valentino Rossi Jadi Penyelamat Poin Konstruktor Honda di MotoGP Australia

Tribun Jabar
SPBU Unik tutup tiap waktu salat
Sebelum diberlakukan peraturan ini, kata dia, SPBU tersebut bisa menjual 24 hingga 25 ribu liter bahan bakar per hari, namun setelah peraturannya diberlakukan, penjualannya menurun menjadi 23 hingga 22 per liter per hari.

Kendati demikian, kata dia, pemiliknya H Misbah Chunur yang memiliki tiga SPBU dan pesantren di Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi itu akan menerapkan peraturan yang sama di dua SPBU yang lainnya.

"Beliau memiliki tiga SPBU, satu di Taroggong Garut dan yang satunya lagi di Cipanas Cianjur. Dua SPBU itu nantinya akan diterapkan peraturan seperti disini," katanya.

Positifnya, yang mau isi bensin sembari menunggu SPBU buka bisa ikutan salat berjamaah juga tuh!

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Meski Pendapatan Menurun, Pemilik SPBU di Cimahi Ini Santai Saja, Terpenting Karyawan Taat Ibadah

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.