OtoRace: Kok Federal Oil Enggak Bareng Dimas Eky di Moto2 Musim Depan? Ini Alasannya

Arseen - Rabu, 31 Oktober 2018 | 14:10 WIB
Instagram @astrahondaracingteam
Dimas Ekky Pratama akan berlaga di Moto2 2019

MOTOR Plus-online.com - Di Moto2, Pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama dari Astra Honda Racing Team (AHRT), dipastikan bergabung dengan Idemitsu Honda Team Asia (IHTA)

Pembalap kelahiran Depok Jawa Barat ini bakal berlaga semusim penuh di gelaran Moto2 musim depan.

Sebelumnya di gelaran Moto2 Sepang Malaysia, Dimas pernah menjadi pembalap wildcard menggantikan Jorge Navarro dari tim Federal Oil Gresini yang mengalami cedera.

Lantas, mengapa Dimas tak melanjutkan kiprahnya bersama tim Federal Oil Gresini, yang notabene merupakan sponsor asal Tanah Air?

Segini Harga Matic Baru Yamaha FreeGo dan Pilihan Warnanya

Baru Tahu, Pakai Oli Transmisi Mobil Untuk Oli Gardan Motor Matik Ternyata Banyak Keuntungannya

Menurut Patrick Adhiatmadja, President Director PT Federal Karyatama (Federal Lubricant), pihaknya telah melakukan komunikasi, baik terhadap Dimas maupun dengan AHRT.

“Sejak di Sepang tahun lalu, kami terus membuka komunikasi dengan pihak tim Dimas Ekky. Cukup intens pembicaraannya,” ujar Patrick di bilangan Jakarta Selatan (30/10/2018).

Rizky
Carlo (kiri), Patrick (tengah), Fausto (kanan) saat media visit di bilangan Jakarta Selatan

“Carlo (Carlo Merlini, Commercial & Marketing Manager Gresini) dan Fausto (Fausto Gresini, Team Manager Gresini) juga beberapa kali berhubungan dengan PT Astra Honda Motor (AHM). Kami telah berusaha membawa pembalap Indonesia ke kancah Moto2,” lanjutnya.

Namun, akhirnya AHM harus memutuskan join dengan Honda Asia Racing Team yang sponsor utamanya bukan Federal Oil, melainkan Idemitsu.

“Buat kami tidak apa-apa. Kami ucapkan selamat kepada Dimas Ekky sudah dipercaya untuk bisa masuk ke Moto2,” bilang Patrick.

“Biar bagaimanapun, dia membawa bendera Indonesia. Kami sangat mendukung,” pungkasnya.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.