Heboh! Honda Dituntut Harley-Davidson Hanya Gara-gara Suara Knalpotnya, Kok Bisa?

Arseen - Rabu, 31 Oktober 2018 | 16:34 WIB
Harley-Davidson Rencanakan Banyak Produk Baru
Bloomberg
Harley-Davidson Rencanakan Banyak Produk Baru

MOTOR Plus-online.com - Saat melihat tampilan Honda Shadow ACE ini, banyak yang menyangka Honda dituntut Harley-Davidson karena desainnya.

Eh ternyata bukan gara-gara modelnya yang bikin Honda Shadow ACE dituntut... Trus apa dong? 

Melihat desain Honda Shadow ACE ini, mungkin kamu berpikir gara-gara modelnya yang bikin Honda dituntut oleh Harley-Davidson (HD).

Honda Shadow ACE alias Honda VT1100C2 yang pertama dikeluarkan di tahun 1992 ini merupakan pengembangan dari Honda VT1100 yang sudah duluan keluar tahun 1985.

Enggak hanya dikeluarkan di Amerika Serikat, tapi motor ini sepenuhnya dibuat di Amerika Serikat!

Resmi! Yamaha FreeGO Dijual di Pasaran Mulai Dari Rp 18 Jutaan, Fitur Melimpah

Baru Tahu, Pakai Oli Transmisi Mobil Untuk Oli Gardan Motor Matik Ternyata Banyak Keuntungannya

Ada tulisan besar "MADE IN THE USA" di bagian jok motor ini yang berusaha menarik motoris Amerika Serikat garis keras, bahkan ACE sendiri punya kepanjangan sebagai American Classic Edition.

Namun satu hal yang paling unik dari motor ini adalah suaranya karena berbeda dengan Honda VT1100 standar dengan dual pin crank, Honda Shadow ACE hanya dibekali satu pin crankshaft yang berakibat tenaganya turun 10 dk dari versi aslinya.

Namun dengan single pin crank, suara yang dihasilkan mesin Honda Shadow ACE jadi persis banget dengan suara motor Harley-Davidson dengan jeglongan khasnya karena uneven firing! Coba saja kamu dengar suaranya di video ini:

Penulis : Arseen
Editor : Arseen

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular