Unik! Anggota Polisi Aceh Terjaring Razia Zebra di Kantornya Sendiri

Arseen - Kamis, 1 November 2018 | 14:07 WIB
Satuan polisi lalu lintas Polres Aceh Utara mulai operasi zebra tahun 2018 dengan menilang kendaraan

MOTOR Plus-online.com - Hari itu di Markas Polisi Resor, di Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (30/10/2018), pelaksanaan operasi pelanggaran lalu lintas pertama sudah dimulai.

Kasat Lantas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha, menyebutkan, petugas lalu lintas didampingi petugas Satuan Profesi dan Pengamanan (Propam) merazia seluruh kendaraan personel polisi di Porles Aceh Utara.

Mulai dari personel bintara hingga perwira.

Operasi Zebra berlangsung di Aceh Utara memberikan kesan unik, sebab razia tersebut juga menjaring personelnya polisi yang melanggar.

Perbandingan Fitur Antara Yamaha FreeGo dengan Honda SH150i, Mana Yang Lebih Unggul?

Resmi! Yamaha FreeGO Dijual di Pasaran Mulai Dari Rp 18 Jutaan, Fitur Melimpah

“Diperiksa surat-surat kendaraan, surat izin mengemudi (SIM), helm, sabuk keselamatan, knalpot blong dan spion. Tidak sedikit juga petugas polisi yang masih belum tertib, sehingga kita tilang,” kata Sandy.

Dia menyebutkan, menegakkan aturan tentu harus dimulai dari institusi Polri sendiri, sehingga bisa menjadi contoh masyarakat di jalan raya.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, sambung Sandy, menginstruksikan penertiban aturan lalu lintas harus dimulai dari personel polisi, baru pada masyarakat.

“Ada beberapa yang ditilang. Artinya, penegakan hukum tidak pandang bulu. Kendaraan milik polisi pun jika tak lengkap sesuai aturan, maka kita tilang juga. Masyarakat juga begitu,” tegas Sandy.

Setelah menilang kendaraan polisi, petugas lalu lintas baru menggelar razia di sejumlah titik dalam kabuapten itu.

Operasi zebra dilakukan serentak di Indonesia mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018.

“Kami harap, masyarakat melengkapi surat kendaraan dan menaati peraturan berlalu lintas,” pungkasnya.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.