Waduh, Kalangan Ini yang Paling Banyak Terciduk Operasi Zebra Jaya 2018 di Garut

Fadhliansyah - Jumat, 2 November 2018 | 17:15 WIB
Warta Kota/Joko Supriyanto
Hari pertama Operasi Zebra 2018


MOTOR Plus-online.com - Demi menumbuhkan kedisplinan dalam berlalu lintas, Operasi Zebra Jaya 2018 memang sedang dilakukan serentak di berbagai daerah.

Salah satunya di Garut, Jawa Barat. Polres Garut sudah menjaring sekaligus menindak sebanyak 1.229 pelanggar lalu lintas dalam 3 hari.

Dari catatan Polres Garut, kebanyakan pelanggar adalah anak-anak di bawah umur.

Padahal sebelumnya, pihak kepolisian sudah memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah soal bahayanya anak di bawah umur membawa kendaraan.

Bikin Bengong, 3 Tahun Kerja di Rumah Inul Daratista, Ucup Bisa Beli Sawah dan 2 Motor Sport

Hasil FP1 MotoGP Malaysia 2018: Dovizioso dan Valentino Rossi Cemerlang, Jorge Lorenzo Jadi Juru Kunci

Pihak kepolisian kemudian meminta kesadaran orangtua untuk ikut mengingatkan anak-anaknya yang masih di bawah umur agar tidak membawa kendaraan ke jalan raya.

"Pelanggaran anak di bawah umur yang menggunakan kendaraan juga masih banyak ya, padahal kami sudah sosialisasi ke sekolah-sekolah," kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna.

Kompas.com
Bocah SD ditilang polisi

Pelanggaran lalu lintas yang ditindak didominasi oleh pengguna kendaraan roda dua dengan jenis pelanggaran terbanyak adalah tidak pakai helm.

"Ada 152 kendaraan roda dua dan 38 kendaraan roda empat yang kami tahan. Penyebabnya beragam, kebanyakan karena surat-surat tidak lengkap," jelasnya di Mapolres Garut saat melakukan ekspose hasil operasi Zebra pada Kamis (1/11/2018).

Hasil FP2 MotoGP Malaysia 2018: Motornya Terbakar Alex Rins Bikin Kejutan, Valentino Rossi Terjun Bebas

Selain ratusan unit kendaraan, menurut Budi pihaknya juga menyita 263 lembar STNK kendaraan dan 776 kartu SIM karena pemiliknya melakukan pelanggaran lalu lintas dalam berbagai bentuk.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ribuan Pelanggar yang Kebanyakan Anak-anak Terjaring Operasi Zebra Polres Garut

Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.