Miris, Harga Suzuki Nex Mulus Cuma Laku Rp 5 Jutaan, Diler Motor Bekas Kebingungan

Ahmad Ridho - Selasa, 6 November 2018 | 10:38 WIB
Kaskus
Suzuki Nex

MOTOR Plus-online.com - Suzuki Nex generasi awal sudah susah dicariatau langka di showroom motor bekas di seputaran Jabodetabek.

Menurut beberapa pedagang motor bekas karena harga anjlok, banyak pemilik motor enggan menjual langsung ke showroom motor bekas.

Banyak pemilik motor bekas memilih jual melalui toko online.

Meski begitu, pemain motor bekas tradisional tidak mau berpatokan pada harga jual di toko online.

Seperti dikatakan Udin dari Istana Makmur Motor di Jl. KH. Hasyim Ashari, Ciledug, Tangerang Selatan bahwa harga itu hanya harga yang diinginkan pemilik motor yang mau jual.

"Karena jadi atau deal-nya berapa kita nggak tahu.

Malah laku atau tidaknya kita juga tidak tahu," sebut Bang Udin yang punya empat showroom motor bekas yang tersebar du beberapa wilayah.

Soal kenapa harga seken alias bekas skubek Suzuki seperti Nex di pasaran, analisis Otoseken karena pamor Suzuki kala itu sedang kurang bagus.

Malah dulu sempat beredar kabar bahwa jeroan atau daleman mesin Suzuki Nex banyak menggunakan komponen Cina sehingga jadi gampang dioplos.

Reyhan Firdaus
Suzuki Nex FI

Padahal secara desain, Nex punya desain bodi kompak dan juga tarikan enteng dan responsif.

Source : GridOto.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.