Sunmori Naik Motor Baru, Ternyata Proses Modifikasi Motor Presiden Jokowi Enggak Lama

Ahmad Ridho - Selasa, 6 November 2018 | 11:41 WIB
Tribunnews
Presiden Jokowi bersiap memulai perjalanan naik motor customnya.

MOTOR Plus-online.com - Saat berkunjung ke Tangerang, Banten, akhir pekan lalu, Presiden Joko Widodo menunggangi motor hijau modifikasi baru, yang bergaya chopper sekaligus bobber.

Motor hasil karya Katros Garage itu berbahan dasar Kawasaki W175 yang dibentuk sedemikian rupa, mengikuti permintaan orang nomor satu di Indonesia.

"Proses keseluruhan project motor ini memakan waktu sekitar dua bulan.

Kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membuat motor custom yang diinginkan oleh beliau," ungkap Atenx, pemilik Katros Garage di Jalan Cempaka, Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu (6/11/2018).

Baca Juga: Beneran Nih, Presiden Jokowi Bakal Jajal Sirkuit Mandalika Pakai Motor Kustomnya?

Atenx menjelaskan, motor baru Jokowi itu menggunakan fork depan tipe upside down dari Xabre dengan ban depan dan belakang berukuran 5.00-16, yang memberikan kesan bobber.

Pada bagian velg depan, Katros menggunakan alumunium berukuran 3.00-16 dan alumunium 3.50-16 untuk bagian velg belakang.

Untuk sektor penerangan, lampu sein dan setop menggunakan lampu aftermarket, sedangkan lampu depan menggunakan daymaker LED berukuran 5.75 inch.

Atenx menambahkan, tangki, sepatbor depan dan belakang sekaligus cover body samping merupakan buatan tangan Katros Garage, dengan pelat galvanis berukuran 1,2 mm.

Baca Juga: Keluarga Jokowi Doyan Motor Modifikasi, Dari Kawasaki W175 Sampai Honda BeAT 

Sedangkan bagian setang menggunakan model drag bar dan knalpot custom full stainless.

"Dulu mungkin orang awam masih percaya enggak percaya sama kreasi anak bangsa.

Mudah-mudahan dengan adanya momen ini, mereka yang tadinya ragu, sekarang jadi yakin," harap Atenx.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Ini Spesifikasi Motor Custom Baru Jokowi, Bikinnya Butuh Waktu Dua Bulan,

Source : wartakotalive.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.