Matinya Lampu Motor Custom Jokowi Masih Misterius, Sang Modifikator Bilang Begini

Ahmad Ridho - Selasa, 6 November 2018 | 15:02 WIB
Biro Pers Setpres
Jokowi bersama rombongan berkendara santai

MOTOR Plus-online.com - Selain menuai pujian, kisah sepeda motor kustom baru Presiden Joko Widodo ( Jokowi) rupanya juga mendatangkan kritikan.

Pasalnya, saat menunggangi Kawasaki W175 yang bergaya Chopper yang dirancang Katros Garage, lampu utamanya tidak menyala.

Sejumlah kalangan warganet mempertanyakan hal tersebut.

Bahkan aksi Jokowi mengendarakan motor kustom tanpa lampu depan menyala meski diiringi oleh pengawalan ketat dianggap menyalahi aturan lalu lintas.

Ngeri, Senggolan Motor Berujung Petaka, Driver Ojol Kritis Dikeroyok dan Dibacok Samurai di Jakarta Timur

Bukan Pajak Mati atau Enggak Punya SIM, Ini Dosa Pemotor yang Paling Banyak Ditilang di Operasi Zebra

Mengendarai motor memang wajib hukumnya untuk menyalakan lampu.

Hal ini pun tertulis jelas dalam regulasi Undang Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan No. 22 Tahun 2009 Pasal 293 ayat (2) jo Pasal 107 ayat (2) yang berbunyi, Pengendara sepeda motor yang tidak menyalakan lampu utama pada siang hari dipidana dengan kurungan paling lama 15 (lima belas) hari atau denda maksimal Rp 100.000.

Seperti diketahui, Kawasaki sudah membekali W175 sudah mengadopsi fitur Automatic Headlight On (AHO) yang membuat lampu depan langsung menyala ketika kontak pada posisi on.

Lantas apa yang membuat lampu motor kustom Jokowi tidak menyala saat digunakan riding blusukan ke kawasan Tangerang pada Minggu (4/11/2018) lalu?

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.