Bikin Ngilu! Video Ini Jadi Saksi Kejamnya Jas Hujan Ponco, Bikin Wanita Terpelanting Ke Jalan

ARSN - Rabu, 7 November 2018 | 14:14 WIB
IG @riweuh_id
Seorang pembonceng motor terjungkal karena jas hujan masuk ke gir motor.

MOTOR Plus-online.com - Sebuah video ini jelas banget merekam bukti kejamnya jas hujan model Batman atau ponco saat mengendarai motor.

Dalam rekaman, terlihat seorang wanita yang sedang membonceng motor mengenakan jas hujan model ponco karena kondisi tengah hujan.

Jas hujan ponco yang dikenakan wanita yang dibonceng tanpak menjuntai hampir menyentuh aspal.

Selang beberapa detik kemudian, pembonceng tersebut terbalik dari jok motor dan terjatuh ke aspal dan membuat pengendara motor langsung menghentikan lajunya.

Ketika mendekat terlihat jas hujan wanita tersebut tersangkut masuk ke dalam jeruji motor.

Untungnya wanita tersebut tidak mengalami luka parah dan masih bisa berdiri.

Tidak diketahui di mana dan kapan kejadian wanita mengenakan jas hujan ponco jatuh.

Gara-gara jas ponconya nyangkut di roda belakang.

Rekaman video itu langsung mengundang tanggapan warganet yang awas dengan keselamatan berkendara terutama di saat musim hujan seperti saat ini.

Berulang kali risiko bahaya mengintai bagi pemotor yang mengenakan jas hujan ponco dibagikan di media sosial.

Namun begitu, baru kali ini berhasil terekam secara utuh menggambarkan apa yang terjadi saat pakaian atau jas hujan pengendara atau pembonceng terlilit di roda sepeda motor.

Seperti pernah diungkapkan juga oleh Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), mengulas pemilihan jas hujan juga pakaian yang memiliki ukuran panjang perlu diperhatikan terutama saat berkendara motor.

“Apalagi sebelum berkendara tidak melihat kondisinya bagaimana, apakah dekat dengan gir, rantai atau pelek,” ucap Jusri Pulubuhu.

Selain itu menurut beberapa sumber mengenai keselamatan berkendara, wanita tidak disarankan untuk menggunakan sepeda motor yang menggunakan rantai.

Motor matik yang menjadi pilihan motor yang tepat sebab memiliki cover untuk meminimalisir hembusan angin di bagian bawa serta tidak menggunakan gir atau rantai.

Penulis : ARSN
Editor : ARSN




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.