Pasang Surut Perjalanan Skuter Listrik Gesits Sebelum Resmi Dijajal Presiden Jokowi

Ahmad Ridho - Rabu, 7 November 2018 | 16:37 WIB
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden
Presiden jajal Motor Listrik Gesits di Istana

MOTOR Plus-online.com - Mimpi negeri ini punya merek kendaraan bermotor sendiri, yang dibuat oleh kecedasan dan keringat anak bangsa tinggal sejengkal lagi terwujud.

Dia adalah Gesits, yang merupakan akronim dari Garansindo Electric Scooter ITS.

Punya niat besar jadi tuan rumah di negeri sendiri, dan merasakan pasar roda dua yang selama ini dikuasai asing, PT Garansindo Inter Global akhirnya nekat buka jalan, dan gandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk bekerja sama menciptakan teknologi sepeda motor nasional, yang akhirya sampai pada skuter listrik Gesits.

Diakui, ITS sendiri punya kompetensi soal riset di bidang kendaraan listrik, yang sudah terbukti lewat beberapa produk prototipe yang pernah dibuat.

Gara-gara Hal Ini, Presiden Jokowi Kebingungan Saat Jajal Motor Listrik Gesits di Istana

Andre Stinky Jual Harta Karun Kesayangan Vespa VBB 1962, Kondisi Mulus Harga Cuma Segini

Beberapa sistem kendaraan listrik sudah berhasil dikuasai, mulai dari pengatur, penampil (display), sampai pengawasan (monitoring).

Mulai dari situlah kemudian sejarah mulai dirajut. Berikut kisah perjalannya sampai sekarang ini.

Juni 2015

Tonggak sejarah dimulai dari sini, di mana nota kesepahaman (MoU/ memorandum of understanding) rencana kerjasama pembuatan motor listrik disepakati, antara CEO Garansindo Group Muhammad Al dan Rektor Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Joni Hermana di Surabaya, Jawa Timur.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.