Glass Coating Bikin Air dan Kotoran Jadi Ogah Nempel? Ini Buktinya..

Arseen - Rabu, 14 November 2018 | 12:10 WIB
Proses glass coating di Restomax
Fadhliansyah
Proses glass coating di Restomax

MOTOR Plus-online.com - Air hujan yang membandel dan menempel, perlahan mengering dan menimbulkan noda water spot.

Solusi mudahnya tentu dengan segera mencuci motor sehabis hujan, supaya noda tidak membekas dan jadi sulit dibersihkan.

Untuk meminimalisir hal tersebut, bengkel detailing motor punya trik khusus yang bisa dicoba.

“Triknya yaitu dengan melapisi bodi motor dengan glass coating. Cocok buat musim hujan seperti saat ini,” buka Aldi Garibaldi dari Restomax Moto Detailing di Cilandak, Jakarta Selatan.

Selain melindungi pernis di cat bodi motor, lapisan tersebut punya efek daun talas sehingga air tidak  melekat dan menimbulkan noda water spot di boddi bodi motor.

Tim Ducati Dicurigai Main Curang, Dibilang Pakai Super Girboks, Apa Lagi Tuh?

Kalau Ini Beneran Terjadi, Tim Repsol Honda Bakal Makin Ganas Tahun Depan

“Kalau berminat, prosesnya sendiri tidak bisa langsung di coating. Motor perlu body detailing dulu baru bisa kita lapis glass coating,” jelasnya.

Tujuannya agar bodi motor terbebas dari kotoran yang sudah melekat sebelumnya, sehingga lapisan coating berfungsi maksimal.

Lapisan glass coating tersebut diberikan sebanyak 3 layer dengan proses bertahap, pengerjaannya butuh waktu sehari penuh.

“Setelah body detailing, setiap lapisan glass coating dikerjakan dengan tangan dan harus kering dahulu sebelum dilapis lagi,” ungkap Aldi.

Kalau berminat, pengerjaan glass coating tersebut hanya berlaku untuk cat metallic dengan ongkos mulai Rp 550 ribu, tergantung cc dan ukuran motor.

Untuk info lebih lanjut, Restomax Moto Detailing bisa dikunjungi di Jl. Lebak Bulus I No. A3, Cilandak, atau di Jl. H. Naman No. A21, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular