Ditunggu Meja Operasi, Marc Marquez Lebih Pilih Balapan, Juara Dunia Mah Gitu

Arseen - Minggu, 18 November 2018 | 14:05 WIB
MotoGP
Marc Marquez

MOTOR Plus-online.com - Marc Marquez masih merasa cemas dengan kondisi kesehatannya, kendati sudah menjalani pemeriksaan pada bahunya.

Marc Marquez mengalami insiden terjatuh yang membuatnya merasa kesakitan di sekitar bahunya, Pada sesi kualifikasi di MotoGP Valencia 2018,.

Sebelumnya, Marc Marquez mengungkapkan bahwa dirinya sudah menjalani pemeriksaan pada bahu kirinya dan dokter mengatakan bahwa kondisi kesehatannya tidak mengalami masalah serius.

Meski demikian, Marc Marquez sudah merencanakan untuk menjalani operasi pada bahu kirinya itu.

"Sejak balapan di Motegi, saya belum berhenti (beristirahat). Saya melaju di Phillip Island dan Malaysia dimana terasa ada cedera bahu," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari MotoGP.com.

Kesakitan, Valentino Rossi Pilih Minum Obat Kuat Setelah Terjatuh

Akhirnya Terungkap, Gara-gara Kasus 'Berlian', Ratusan Driver Grab Bike Serbu Kantor Gojek

"Cedera ini merupakan sesuatu yang hanya bisa Anda sembuhkan melalui operasi dan pada pekan lalu saya merasa ada rasa sakit dan pergeseran aneh (pada bahu)," ujar Marquez menambahkan.

Jika ucapan Marquez tersebut benar, pembalap berjulukan Baby Alien itu sudah menjalani dua sesi balapan yaitu MotoGP Australia dan MotoGP Malaysia dengan kondisi yang tidak sehat.

Daripada merespons rasa sakit yang dia alami di bahu kirinya, Marquez lebih memilih untuk menunda operasi hingga bulan depan.

"Saya merasa seperti sebuah cedera yang selalu ada. Anda memang perlu berhenti. Saya baru akan berhenti di Desember (untuk menjalani operasi), tetapi tidak untuk sekarang," tutur Marquez.

"Hal baiknya adalah otot-otot saya masih bagus. Jika tidak menimbulkan efek apapun untuk balapan, bahu saya tidak ada masalah. Memang terasa menyakitkan, tetapi saya merasa masih aman," kata dia.

Marc Marquez dijadwalkan akan mengikuti sesi balapan MotoGP Valencia 2018 yang akan digelar pada Minggu (18/11/2018), mulai pukul 20.00 WIB.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.