Honda Bikers Day 2018: Satu Dekade Honda Bikers Day, Pangandaran Jadi Lautan Biker

Ahmad Ridho - Senin, 19 November 2018 | 07:40 WIB
Motor Plus/ Panji
Sheila On 7 di acara Honda Bikers Day 2018

MOTOR Plus-online.com - Honda Bikers Day (HBD) 2018, merupakan satu dekade gelaran yang dianggap lebaran bikers pengguna motor Honda seluruh Indonesia, pertama kali digelar di tahun 2009 di Lapangan Katapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat.

“Tahun ini, kita adakan HBD di tempat yang sama ketika HBD pertama diselenggarakan yaitu di Lapangan Katapang Doyong, Pangandaran (18/11).

Ini sekaligus napak tilas sepuluh tahun HBD,” ungkap Thomas Wijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM).

Dengan 10 tahun Honda Bikers Day alias HBD, ini merupakan bukti konsistensi AHM untuk tetap menjadi bagian dari jembatan untuk tali silaturahmi antar bikers di Tanah Air.

Resmi Tinggalkan Honda, Dani Pedrosa Mau Nangis Diperlakukan Seperti Ini Saat Menuju Paddock

Nama Aiptu Jailani Mendadak Viral, Polisi yang Pernah Tilang TNI, Anggota KPK sampai Istrinya Sendiri

Motor Plus/ Panji
Ada juga deklarasi CRF250Rally Indonesia

Satu dekade Honda Bikers Day, Pangandaran jadi lautan biker, tercatat ada 26.342 biker yang hadir dari seluruh penjuru Indonesia, seperti Kalimantan, Bali, Sulawesi, Sumatera bahkan dari Papua pun menyempatkan hadir ke HBD ke sepuluh ini.

“Menuju ke Pangandaran ini, kita butuhkan waktu sekitar 15 hari perjalanan dan jarak tempuh 2.500 km karena kita dari Aceh,” ujar Randa Rainalda, member Scoopy Tamiang bersama ketiga temannya yang touring dari Tamiang, Aceh.

“Saya tiap tahun selalu hadir di event HBD, bukan hanya event nasional!

Tapi juga event regional juga saya hadiri.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.