Awas Salah Pilih, Pilihan Beda Karakter Upgrade Rumah Roller Vespa Modern

Arseen - Rabu, 21 November 2018 | 15:18 WIB
scootervip
Paket Variator Malossi untuk Vespa matic

MOTOR Plus-online.com - Karakter penyaluran tenaga mesin bisa ditentukan dengan pemilihan komponen bagian variator pulley pada transmisi CVT di motor matik.

Ada beberapa komponen aftermarket yang umum dipilih oleh penggunanya, ada produk bikinan Polini dan Malossi untuk Piaggio dan Vespa modern.

Nah, kedua merek ini ternyata punya paket yang berbeda untuk upgrade.

“Produk dari kedua merek tersebut punya kelengkapan berbeda. Kalau Polini dalam paketnya sudah termasuk kipas pulley dan dua set roller,” terang Dennil Sagita, Chief Executive Officer PT Scooter VIP kepada GridOto.com.

Untuk per torsinya diklaim lebih keras 8% dari bawaan sehingga tenaga mesin terasa lebih responsif di putaran mesin bawah.

Enggak Nyangka! Digugat Cerai Gisell, Ternyata Artis Gading Marten Koleksi Motor Gede

Nah Kan, Pihak Grab Akhirnya Baru Mau Melunak Setelah Kena Semprot

“Kedua set roller tersebut punya bobot berbeda, bisa dipasang sesuai kebutuhan. Tinggal pilih akselerasi enteng atau topspeed tinggi,” lengkapnya.

Terbuat dari material campuran nilon dan aramidic fiber, roller set Polini juga diyakini lebih awet dibanding bawaan motor.

Memakai material bahan yang kurang lebih sama, keluaran Malossi menawarkan karakter berbeda dibanding Polini.

“Sebab derajat kemiringan Variator Polini dan Malossi sedikit berbeda. Hasilnya, Polini lebih bagus di putaran mesin tinggi sehingga lebih pas untuk turing. Sedangkan Malossi cocoknya untuk stop and go di perkotaan karena karakternya bikin akselerasi lebih cepat,” yakin Dennil.

Mudahnya, dari penamaan paket pun Polini memberi nama Maxi Hi-Speed untuk menggambarkan karakter produk yang ditawarkan.

Dari segi harga, Polini Maxi Hi-Speed Variator dilepas seharga Rp 3,19 juta dan Malossi Variator Multivar Rp 2,2 juta.

Untuk info lebih lengkap kalian bisa kontak ScooterVIP.com di nomor 0815-1544-4444.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular