Sampai Desember 2018, AHM Targetkan 4,7 Juta Unit Motor Baru Terjual

Ahmad Ridho - Rabu, 21 November 2018 | 21:45 WIB
Kompas.com
Produksi Honda CBR250RR di pabrik Karawang

MOTOR Plus-online.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mencatatkan angka penjualan positif sepeda motor dari tahun 2017 ke tahun 2018 yakni meningkat 8 persen dari 3,5 juta unit menjadi 3,9 juta unit pada kuartal III tahun 2018.

Sementara itu, hingga akhir tahun 2018 ini, perusahaan menargetkan angka penjualan 4,5 juta hingga 4,7 juta unit bisa laku di pasaran.

Direktur Keuangan PT Astra Honda Motor Erik T Sadikin yang menjelaskan bahwa kinerja positif tersebut didorong berbagai faktor, salah satunya harga minyak sawit mentah (CPO) dan batu bara yang membaik.

"Harga komoditas seperti CPO dan batu bara naik cukup tinggi, dan ini mendorong penjualan," ujar Erik di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Tinggal Kenangan, Ternyata Gading Marten Pernah Modifikasi Moge Mahal Untuk Kado Gisell

Tes Pra Musim MotoGP Valencia, Valentino Rossi Mulai Tebar Ancaman

Selain membaiknya sejumlah komoditas, ditunjang pula oleh kondisi politik yang stabil ketika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) beberapa waktu lalu.

“Musim panen yang juga cukup baik tahun ini.

Karena itu pasar (sepeda motor) motor terdapat recovery (perbaikan) dari tahun sebelumnya,” tutur Erik.

Uniknya, pasar luar Pulau Jawa berkontribusi besar dalam peningkatan penjualan ini.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.