Hasil Tes Pra Musim Moto2 Jerez, Mengejutkan! Dimas Ekky Melaju Kencang

Arseen - Sabtu, 24 November 2018 | 13:20 WIB
Dimas Ekky tes Moto2

MOTOR Plus-online.com - Setelah musim lalu berkompetisi di CEV Moto2, Dimas Ekky Pratama akan menjalani musim penuh di kelas Moto2 pada musim 2019.

Pembalap muda Indonesia itu baru saja menjalani debut di kelas Moto2.

Dimas Ekky Pratama bergabung bersama Idemitsu Honda Team Asia pun sudah ambil bagian pada tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (23/11/2018).

Tes Jerez menjadi kesempatan pertama para pebalap Moto2 menjajal mesin Triumph yang mulai digunakan pada musim 2019.

Pada sesi pertama, Dimas Ekky Pratama hanya melakukan dua putaran saja dengan waktu putaran terbaik 1 menit 8,869 detik.

Bikin Ngilu! Video Detik-detik Tabrakan Maut Antara Pemotor, Belok Enggak Pada Tempatnya

Coba Dua Mesin Baru, Valentino Rossi: Salah Satunya Lebih Bagus Saat Engine Brake

Catatan waktu putarannya mulai membaik pada sesi kedua, di mana Dimas Ekky mengakhiri sesi kedua di posisi ke-15 dengan waktu putaran 1 menit 48,068 detik.

Pada sesi ketiga, Dimas Ekky kembali menajamkan waktu putarannya menjadi 1 menit 45,256 detik dan bertengger di posisi ke-27.

Dimas Ekky akhirnya mengakhiri tes Jerez di posisi ke-13 setelah mencatatkan waktu putaran 1 menit 43,559 detik pada sesi keempat.

Pada hasil kombinasi, Dimas Ekky berada di posisi ke-17 dengan catatan waktu putaran pada sesi keempat.

Pembalap Indonesia itu memiliki gap 1,356 detik dari anak didik Valentino Rossi, Lorenzo Baldassarri, yang menjadi pebalap tercepat.

Dimas Ekky dan para pembalap Moto2 yang lain masih akan menjalani tes Jerez pada Sabtu (24/11/2018) dan berakhir pada Minggu (25/11/2018).

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.