Kocak! Video Dishub 'Sentil' Pelanggar Lalu Lintas, Enggak Lama Malah Berjoget Ria

Arseen - Minggu, 25 November 2018 | 13:33 WIB
Instagram.com/atcs.kotabandung
Petugas Dishub

MOTOR Plus-online.com - Untuk mentertibkan masyarakat dalam berlalu lintas cara kreatif dilakukan petugas Dishub.

Seperti yang dilakukan oleh Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Peruhubungan Kota Bandung.

Mereka biasanya “menyentil” pelanggar lalu lintas yang nampak dari CCTV dengan menegurnya melalui pengeras suara di lampu merah.

Namun pada salah satu video terbaru yang diunggah pada akun Instagram resmi mereka (@atcs.kotabandung), kini melibatkan petugas lapangan juga.

Banyak Yang Belum Tahu, Ini Loh Namanya Benda Bulet Yang Ada di Jalan, Harganya Lumayan!

Waspada, Mulai Tahun Depan Kendaraan Selain Pelat B Langsung Kena Tilang Sistem ETLE

Lucunya, petugas lapangan dan petugas di back office melakukan sandiwara “jurus bayangan” atau yang dikenal sebagai “Kagebunshin no Jutsu” di film kartun Naruto.

Pada video tersebut nampak petugas back office menegur ada pengendara yang membawa boncenger tanpa memakai helm.

“Kami dari dinas perhubungan kota bandung menghimbau untuk anda yang membawa penumpang tanpa helm, silahkan untuk turun dan dilanjutkan dengan transportasi umum,” ujarnya.

Sontak si boncenger pun terlihat ingin bersembunyi dibalik pengemudi motor tersebut.

Siapa sangka, tiba-tiba ada petugas lapangan yang langsung datang menghampiri mereka dan diikuti juga teguran tambahan dari petugas back office.

“Silahkan ikutin arahan petugas kami, silahkan untuk tidak bersembunyi, karena petugas kami punya jurus Kagebunshin! Jadi petugas kami ada di mana-mana,” tegas si petugas back office.

Sontak si boncenger pun turun dari motor dan berjalan ke arah trotar.

Drama belum berhenti di situ, justru yang lebih kocak adalah petugas lapangan yang berjoget ria dengan lokasi yang berpindah-pindah seakan ingin menunjukkan kalau mereka benar-benar bisa melakukan “jurus bayangan”.

Tonton aja nih videonya Sob!

 
 
 
View this post on Instagram

Selamat Malam Minggu bagi yang Berpasangan dan Selamat Sabtu Malam bagi yang Jomblo. Kali ini, kami mengangkat Video #ATCSparodi di simpang yang lain dan banyak dede gemeshnya. Seperti biasa, kami melakukan penghimbauan kepada Pengguna Jalan yang bukan termasuk golongan pengendara kami dengan jurus Kagebunshin no Jutsu. Tapi ada yang unik, dari Petugas di Lapangan setelah membantu Penghimbauan kami. Yap, pake Helm dan Jojogetan haha. Btw, baik Pengendara maupun Penumpang WAJIB menggunakan Helm berstandar SNI ya. Demi keselamatan dan kenyamanan kepala anda. Yuk, sama - sama menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas ya! . *Video ini sudah dilakukan seleksi serta pengawasan keselamatan yang ketat. Kami juga ingin memberi pesan bagi yang ingin melakukan #DagelanHelmChallenge agar tidak melakukannya di tengah jalan demi keselamatan dan kelancaran lalu lintas. ????

A post shared by ATCS Dishub Kota Bandung (@atcs.kotabandung) on 

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.