Bahaya, Pembalap Debutan MotoGP 2019 Ini Siap Pecahkan Rekor Marc Marquez

Ahmad Ridho - Senin, 26 November 2018 | 09:22 WIB
twitter/@box_repsol
Marc Marquez.

MOTOR Plus-online.com - Meski masih berusia 25 tahun, Marc Marquez tak diragukan lagi merupakan salah satu rider terbaik yang pernah tampil pada ajang balap motor MotoGP.

Tujuh gelar juara dunia di semua kelas dan berbagai rekor yang dicetaknya sudah lebih dari cukup menggambarkan talenta yang dimiliki oleh sosok Marc Marquez.

Salah satu rekor impresif yang diukir Marquez adalah menjadi pebalap termuda yang berhasil memenangkan sebuah sesi balapan di kelas premier.

Marc Marquez mencatatkan sejarah itu tatkala memenangkan MotoGP Austin (Amerika Serikat) 2013 saat berusia 20 tahun 63 hari.

Ngeri, Pengendara Vespa Jadi Saksi Kecelakaan Maut Pick Up di Cipondoh, 3 Meninggal, Sopir Terancam Pasal Berlapis

Jorge Lorenzo Bungkam Usai Melempem di Tes Pramusim MotoGP, Manajernya Malah Bilang Begini

Kala itu, The Baby Alien berhasil memecahkan rekor milik Freddie Spencer yang telah bertahan selama 31 tahun.

Sebagai informasi, sebelumnya Spencer tercatat sebagai pemenang balapan kelas premier termuda saat tampil tercepat pada GP Belgia 1982 dengan usia 20 tahun 196 hari.

Setelah hampir lima musim tak mendapat ancaman, rekor Marc Marquez tersebut berpotensi dipecahkan pada gelaran MotoGP 2019.

Pasalnya, pada musim depan ada satu pebalap muda yang memiliki tujuh kesempatan memecahkan rekor itu. Dia adalah Fabio Quartararo.

Source : bolasport.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.