Waduh! Pembalap Penguji Tim Yamaha Mengaku Alami Gangguan Mental

Arseen - Rabu, 28 November 2018 | 13:28 WIB
Instagram / yamahamotogp
Tim Movistar Yamaha

MOTOR Plus-online.com - Jonas Folger menjadi salah satu pembalap yang mencuri perhatian di MotoGP 2017 lalu.

Folger yang melaju bersama tim Monster Yamaha Tech3 mampu bersaing dengan para pembalap kuat lainnya di musim 2017.

Namun, kariernya di MotoGP harus terhenti lantaran dia memiliki penyakit yang berdampak pada tenaganya yaitu sindrom gilbert dan sempat terserang virus Epstein-Barr.

Soal kondisi kesehatannya kala itu, Folger kembali membuka lembaran lama yang sudah menjadi catatan perjalanan kariernya.

Folger menceritakan kembali momen berat saat dia harus keluar dari MotoGP.

Mengerikan! Di Kelas Bergengsi RX-King Pembalap Saling Lindas, Simak Videonya

Marc Marquez Akui Jika Orang Ini Datang, Dirinya Akan Langsung Pensiun

"Saya sudah pernah mengatakan bahwa setiap atlet dibungkus dengan tubuh yang berbeda," kata Folger yang dikutip dari Speedweek.

jonasfolger.com
Jonas Folger berpeluang kembali ke MotoGP tahun 2019
"Ada seorang yang hanya bisa fokus kepada dirinya sendiri dan semua hal lain tidak menjadi penting, tetapi itu bukan saya. Saya sedikit berbeda," tutur Folger menambahkan.

Lebih lanjut, Folger juga mengakui bahwa dirinya memang sempat mengalami gangguan mental karena terlalu banyak berpikir soal penyakit dan balapan.

"Sayangnya di MotoGP yang merupakan tempat dimana saya sangat ingin berkompetisi, ada sesuatu yang memenuhi kepala saya saat itu," ujar Folger.

"Saya tak tahu bagaimana cara menanganinya (terlalu banyak pikiran). Dan dalam beberapa poin, mental saya terkena dampaknya," kata dia.

Saat ini, Folger yang sudah berhenti sebagai pembalap MotoGP menjalani peran baru yaitu sebagai pembalap penguji tim Yamaha.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.