Sadis, Belum Sebulan Dipasang, Ribuan Kendaraan Terekam CCTV Melanggar Lalu Lintas

Ahmad Ridho - Rabu, 28 November 2018 | 21:30 WIB
Kompas.com
CCTV tilang elektronik sudah terpasang di beberapa ruas jalan di Jakarta.

MOTOR Plus-online.com - Sejak diterapkan pada awal November 2018 lalu, tilang elektronik dengan sistem electronic traffic law enforcement ( E-TLE) sudah merekam ribuan pelanggar.

Sampai 24 hari berjalan, sebanyak 3.624 kendaraan terpantau melanggar lalu lintas.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf, jumlah pelanggar tersebut diambil dari dua kawasan berebda.

Sebanyak 1.156 kendaraan terdapat di Jalan Medan Merdeka, sedangkan 2.468 lainnya di Jalan MH Thamrin.

Mengejutkan, Polda Metro Minta Sidang Tilang Pelanggar Lalu Lintas Dihapuskan, Ini Alasannya

MotoGP 2019 Belum Digelar, Andrea Iannone Bisa Frustasi Hadapi Motor Aprilia

“Pelat hitam ada 2.777 kendaraan, pelat kuning 639 kendaraan, pelat merah 60 kendaraan, pelat luar DKI Jakarta 69 kendaraan, mobil dinas TNI dan Polri 53 kendaraan, dan mobil kedutaan 16 kendaraan,” kata Yusuf yang dilansir dari ntmcpolri.info, Selasa (27/11/2018).

Kendaraan yang melanggar di dua kawasan tersebut, menurut Yusuf, langsung diverifikasi oleh petugas big office Polda Metro Jaya untuk memastikan validitas pelanggaran.

Selanjutnya, akan dilanjuti pengiriman surat konfirmasi oleh petugas lengkap dengan foto pelanggaran ke alamat pemilik kendaraan melalui PT Pos Indonesia, atau e-mail dan nomor ponsel, maksimal tiga hari setelah peristiwa pelanggaran.

Usai mendapat surat konfirmasi, pemilik kendaraan diberikan waktu selama lima hari untuk mengonfirmasi penerimaan melalui situs etle-pmj.info atau aplikasi ETLE-PMJ, yang saat ini sudah dapat diunduh dari Android atau PT Pos Indonesia.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.