Puncak IIBG 2018, Peserta SBW Road to Toba dan X8 Dilepas

RZ-1 - Sabtu, 1 Desember 2018 | 13:45 WIB
Sebanyak 1.500 peserta X8 siap dilepas

MOTOR Plus-online.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa 'Ijeck' Rajekshah, bersama Ketua HDCI Pusat, Komisaris Jendral Polisi (Purn.) Drs. Nanan Soekarna dan Ketua XTrim Indonesia, Musa 'Doddy' Idhishah melepas rombongan Sumatera Bike Week 2018 Road to Toba dan XTrim Sumatera Xpedition (X8) dari Lapangan Benteng, Medan, Sabtu, 1 Desember 2018.

Dua kegiatan beda genre ini merupakan dua konten unggulan ajang Indonesia International Bikers Gathering (IIBG) yang dihelat dari 29 November - 2 Desember 2018.

"Melalui event ini, semua komunitas yang hadir diharapkan berkontribusi untuk sektor pariwisata dan kuliner kota Medan dan sekitarnya," yakin Ijeck yang juga Ketua Umum HDCI Sumut.  

(BACA JUGA: HDCI Sumut Goes to Bali Bike Fest 2018, Silaturahmi Sekaligus Mengajak Hadir di Sumatera Bike Week 2018 )

Adanya kegiatan ini, hotel di sekitar lokasi acara sudah terisi penuh, lokasi kuliner di Medan pun ramai dikunjungi tamu bikers dari berbagai penjuru kota di Tanah Air. 

IIBG 2018 adalah kolaborasi antara Sumatera Bike Week 2018 (SBW) dan adventure bermotor bertajuk XTrim Sumatera Xpedition yang kali ini sudah bikin kegiatan seperti ini untuk yang ke-8 kali, makanya disingkat X8. 

"Setelah melahap rute Medan - Deli Serdang, rombongan akan kembali lagi ke lokasi acara untuk kumpul dan berbaur kembali bersama semua pengunjung IIBG 2018 sambil melakukan selebrasi perayaan hari jadi XTrim Indonesia ke-15," tegas Doddy. 

(BACA JUGA: Heboh, Bayi Baru Lahir Dikasih Nama Lexi, Seorang Ibu Didatangi Bos Yamaha Alfa Scorpii Medan)

"Di lokasi event, penyelenggara menggelar Festival Kuliner & Kopi Ulahan atas prakarsa UKM Sumatera Utara," lanjut Faisal Arief Nasution selaku Ketua IMI Sumut dan juga Ketua Panitia Penyelenggara IIBG 2018. 

Sebanyak 150 motor Harley-Davidson (H-D) join di turing menuju Danau Toba dititeli SBW 2018 Road to Toba.

"Selain tutring, rombongan juga akan menggelar aksi peduli lingkungan lewat penanaman pohon aren dan pelepasan ribuan benih ikan di Danau Toba," tambah Tengku Rinel, Ketua HDCI Medan - Sumut.

"Bersama Badan Otorita Danau Toba, kami juga akan memberikan bantuan untuk lingkungan hidup dan pendidikan," tambah Dedy Dermawan selaku Humas HDCI Sumut 

Penulis : RZ-1
Editor : RZ-1




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.