Bengis! Yamaha Jupiter MX Naik Pangkat Jadi 285 cc, Lawan Dijamin Bertekuk Lutut

Ahmad Ridho - Minggu, 2 Desember 2018 | 10:53 WIB
Dok Motor Plus
Yamaha Jupiter MX 285 cc.

MOTOR Plus-online.com - Berbekal Yamaha Jupiter MX 135 LC yang cuma 4-speed, Yudi alias Cing Kisut dari bengkel BBR PJ Motor mampu membuat bengkelnya disegani di dunia balap malam.

Dengan bermodalkan kapasitas silinder 285 cc, MX 135 ini selalu melesat terdepan di setiap pertarungan.

Sang pemiliknya, Hans yang rendah hati, rela Jupiter MX-nya dioprek mekanik lokal buat balap gope (500) meter, demi meluapkan hobi pribadinya.

“Saya lebih percaya tangan-tangan lokal dan part lokal, dibanding barang-barang luar negeri. Toh, hasilnya terbukti di lapangan dengan sering menang balapan lawan yang cc lebih besar darinya,” bilang Hans.

Bagai Ditelan Bumi, Suara Knalpot Yamaha New V-Ixion Tiba-Tiba Hilang, Enggak Taunya Ini Yang Terjadi

Tim Lain Harus Waspada, Selain Winglet Ducati Pasang Komponen Mirip Teknologi Mobil F1

1. SILINDER

Agar mendapat volume silinder dua kali lipat lebih besar dari standar MX 135, Yudi yang biasa disapa Cing Kisut ini menjejali silindernya pakai piston berdiameter 72 mm, dengan diemeter pin piston 15 mm.

“Dengan piston segede itu, harus rela menutup jalur water jacket di blok silinder, dengan cara dicor pakai las argon,” jelas mekanik BBR PJ Motor di kawasan Tanggerang ini.

Posisi pemasangan piston ini dibuat mendem 0,5 dari bibir liner (paking bawah terpasang).

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.