OtoRace: Berapa Banyak Pembalap Bawa wearpack Saat Balapan?

Arseen - Senin, 3 Desember 2018 | 13:57 WIB
GT
Berapa Banyak Pembalap Bawa wearpack Saat Balapan

MOTOR Plus-online.com - Untuk pembalap Astra Honda Racing Team yang ikutan ARRC hanya membawa 2 set wearpack.

Ini bukan gaya-gayaan membawa 2, tapi karena balapannya ada 2 race sehingga kalau ridernya jatuh maka wearpack akan di betulkan dan tidak mengganggu balapan untuk race berikutnya.

Saya memang membawa 2 set wearpack untuk balapan di seri Asia Road Racing Championship ujar Rheza Dhanica juara kelas AP 250 tahun 2018.

"Sedangkan saya membawa 4 set wearpak untuk balap CEV" ujar Gerry Salim

OtoRace: Video Pembalap Adu Jotos Saat Balap Berlangsung di Bojonegoro

OtoRace: Kena Penalti, Kemenangan Awhin Sanjaya Dibatalkan di AP250 ARRC Thailand

Bagaimana dengan pembalap MotoGP?

Ternyata rata rata pembalap motogp membawa wearpack dari 5 hingga 6 dalam setiap racenya ujar Junichi Kushitani CEO produsen wearpack asal Jepang.

"Tiga set dibawa pembalap dan 3 Yang direpair" ujar Junichi Kushitani.

GT
Agak beda dengan balapan ARRC ini balapannya sedikit dan jaraknya dekat, kalau pembalap MotoGP balapannya banyak dan jaraknya jauh sehingga harus spare waktu untuk memperbaikinya ujar Junichi Kushitani

Wearpack yang dipakai oleh pembalap bukan hanya melindungi diri rider dari kejamnya aspal dan gravel tapi juga mempresentasikan sponsor yang dibawa oleh rider.

Sehingga wearpack harus terlihat bersih dan jelas tempelan para sponsor karena mempunyai nilai sponsor yang harus dipertanggung jawabkan oleh para rider dan tim.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.