Ini Rahasia IIBG 2018 Bisa Sukses dan Bikin Heboh Medan

RZ-1 - Senin, 3 Desember 2018 | 20:45 WIB
Indonesia International Bikers Gathering 2018. Sukses untuk semua
Indonesia International Bikers Gathering 2018. Sukses untuk semua

MOTOR Plus-online.com - Indonesia International Bikers Gathering 2018 (IIBG) sukses bikin heboh Lapangan Benteng, Medan, 29 November - 2 Desember 2018 lalu. 

Awalnya sempat ragu menggabungkan Sumatera Bike Week 2018 (SBW) hajatan Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumut dan XTrim Sumatera Xpedition VIII 2018 (X8) garapan XTrim Indonesia. 

"Selain beda alam, latar belakang dua komunitas ini juga beda dan jauh bertolak belakang," bilang Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa "Ijeck" Rajekshah yang juga menjabat sebagai Ketua Umum HDCI Sumut

(BACA JUGA: Polisi Bilang E-TLE Bisa Kurangi Curanmor, Gimana Caranya?)

"Alhamdulilah, keraguan itu tidak benar adanya karena akhirnya IIBG 2018 sukes terselenggara berkat kecintaan kita dengan dunia otomotif sehingga tidak mempermasalahkan perbedaan tadi," lanjut Ijeck.

Tentu semua itu nggak lepas dari kerja keras panitia jauh sebelum event digelar.

"Mulai dari ikut dan datang ke event bikers seperti Bali Bike Fest, juga gencar mesosialisasikan IIBG kepada semua komunitas sepeda motor yang ada di Medan dan sekitarnya," timpal Faisal Arief Nasution, Ketua Panitia Penyelenggara IIBG 2018 dan Ketua IMI Pengrov Sumut.

"Selain mensosialisasikan event IIBG 2018, kami juga gencar mensosialisasikan kepada komunitas sepeda motor di sekitaran Medan bahwa kita bisa memberikan dampak positif langsung ke masyarakat melalui kegiatan seperti IIBG 2018," tambah Dedy Dermawan selaku Humas HDCI Sumut.

(BACA JUGA: Marc Marquez Ungguli Jonathan Rea Setelah Kembali Dinobatkan Jadi Pembalap Terbaik Dunia)

"Juga tidak jarang disuarakan bahwa event seperti IIBG 2018 tidak hanya untuk moge seperti Harley-Davidson (H-D) atau trail impor, motor cc kecil, tanggung dan besar dipersilkan ikut dan menjadi bagian kisah sukses IIBG 2018," tambah Tengku Rinel, Ketua HDCI Medan.

"Kiranya ini semua jadi perhatian seluruh panitia untuk bisa memberikan evaluasi agar yang sudah baik bisa dibuat lebih baik lagi kelak," tutup Ijeck sambil tak lupa mengucapkan terima kasih dan maaf kalau Pemerintah Sumatera Utara belum bisa banyak membantu pada IIBG 2018 ini karena saya juga baru dilantik menjadi Wagubsu Oktober 2018 lalu.   

Penulis : RZ-1
Editor : RZ-1

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular