Mantap! Getol Dukung Vokasi, Kemendikbud Beri Penghargaan Untuk Yamaha Indonesia

Fadhliansyah - Minggu, 9 Desember 2018 | 08:09 WIB
Dok. Yamaha Indonesia
M. Abidin saat menerima penghargaan

MOTOR Plus-online.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), memberikan penghargaan untuk PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) atas peran sertanya dalam memajukan kualitas pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.

Karena seperti yang kita tahu, saat ini industri otomotif di Indonesia semakin besar.

Tentunya SMK juga harus menempuh perkembangan industri yang pesat itu.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Darmin Nasution, Menteri Koordinator Perekonomian. Dan disaksikan oleh Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (05/12).

Viral Pemotor Tampar Spion Mobil, Polisi: Itu Termasuk Pasal Perusakan

Ogah Standar, Yamaha MX King Ini Gendong Mesin V-ixion yang Sudah Diupgrade!

Dengan diberikannya penghargaan ini, M. Abidin selaku GM Aftersales & Motorsport YIMM mengatakan ini menjadi tantangan untuk semakin meningkatkan kualitas dan daya saing generasi muda di Indonesia.

"Walaupun saat ini sudah ada 13.000 lebih SMK di Indonesia, tapi tantangan yang dihadapi masih banyak. Seperti sarana pembelajaran yang tertinggal, atau kompetensi lulusan tidak sesuai dengan kualifikasi Yamaha," buka M. Abidin.

"Oleh karena itu, Yamaha ikut berpartisipasi di dunia pendidikan, dan sudah 15 tahun kami terus berkomitmen untuk memajukan pendidikan SMK di Indonesia," lanjutnya.

Memang Yamaha sejak 2003 sudah memberikan bantuan berupa unit motor untuk bahan pembelajaran.

Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular