Patut Ditiru, Pendidikan Vokasi Astra Honda Cakup Seluruh Provinsi Indonesia

Eka - Kamis, 13 Desember 2018 | 19:45 WIB
Eka / Motorplus
Proses penandatanganan MOU dilakukan di SMKN 3 Tanjung Selor, Kalimantan Utara sesuai program vokasi



MOTOR Plus-online.com - Sebanyak 34 provinsi di Indonesia saat ini sudah menerapkan pendidikan vokasi industri Astra Honda melalui Kurikulum Teknik serta Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Provinsi ke-34 yang jadi pengembangan pendidikan vokasi industri oleh PT Astra Honda Motor (AHM) adalah SMKN 3 Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Dengan dilakukannya penandatangan oleh pihak AHM dan SMKN 3 Tanjung Selor dalam hal pendidikan vokasi industri ini, berarti melengkapi 41 SMK mitra yang dibina oleh AHM di Kalimantan.

“Dengan adanya kerjasama ini sangat memberikan manfaat kepada siswa-siswa dan juga guru sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan,” Wistoro, ST selaku Kepala Sekolah SMKN 3 Tanjung Selor.

Baca Juga : Pakai Celana Pendek, Seksinya Ashanty Naik Motor Ajak Anak Keliling Bali, Sayang Gak Pakai Helm

Baca Juga : Ngeri, Video 7 Tukang Parkir Nekat Keroyok Anggota TNI, Selamat Berkat Bantuan Teman

“Ketika memulai di 2009 kami tidak menyangka akan menjadi sedemikian besar. Kami sangat berharap program sederhana ini bisa berdampak besar. Kami juga berharap mereka siswa-siswi bisa mencetak lapangan kerja selepas mereka lulus sekolah,” bilang Direktur HR, GA, SI, IT PT AHM Markus Budiman.

Eka / Motorplus
Seremoni kerjasama AHM dengan SMKN 3 Tanjung Selor

Program vokasi industri yang termasuk dalam program Satu Hati Education Program ini sendiri sudah merangkul sebanyak 23 SMK selama tahun 2018.

“Tahun depan, peningkatan SMK tentu tak sebanyak tahun ini. Karena target kami untuk di tahun depan adalah melakukan peningkatan kurikulum dan tenaga pendidik dan faktor lain terhadap 686 SMK yanh sudah bekerjasama sengan kita,” tambah Markus yang berkacamata.

Untuk mendukung kemandirian siswa di bidang Otomotif roda dua, AHM juga memiliki program Astra Honda Youthpreneurship Program sebagai dukungan bagi alumni SMK mitra binaan terpilih agar dapat Mandiri secara ekonomi di bidang perbengkelan.

Penulis : Eka
Editor : Fadhliansyah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.