Bos Honda Akui Ada Yang Aneh Pada Dani Pedrosa Sebelum Memutuskan Pensiun

Arseen - Selasa, 18 Desember 2018 | 20:00 WIB
Twitter / @tribumoto
Alberto Puig, manajer Repsol Honda

MOTOR Plus-online.com - Alberto Puig, mengakui bahwa ada penurunan performa yang ditunjukkan oleh Dani Pedrosa.

Sebelum mengakhiri karier sebagai pembalap MotoGP, Dani Pedrosa memang tak mampu menunjukkan performa impresif untuk bersaing dengan pebalap lain.

Hal tersebut diakui oleh Bos tim Repsol Honda, yang menilai ada sesuatu yang berbeda ketika bekerja bersama Dani Pedrosa di dalam garasi tim Honda.

"Saya sudah bersama dengannya sejak 2013 saat dia masih hebat, tetapi sejujurnya dalam beberapa tahun terakhir saya tak tahu apa yang dia lakukan," kata Puig yang dikutip dari Speedweek.

Baca Juga : Menimang Ongkos Merestorasi Honda NSR 150 SP, Mepet Angka Segini!

Baca Juga : Trik Instant Tambah Top Speed Honda PCX 150, Pakai Pulley Depan Motor Ini

"Tahun ini saya masih bekerja bersama dia dan saya melihat seorang Dani yang berbeda dari Dani yang saya ingat," ujar Puig menambahkan.

Nama Dani Pedrosa sempat menghiasi berbagai berita lantaran ada rumor yang menyebutkan bahwa dia akan didepak oleh tim Honda.

The Little Spaniard juga sempat mengalami cedera yang membuat performa balapannya tidak maksimal dalam beberapa seri di MotoGP 2018.

Namun demikian, manajer Honda itu enggan menyebutkan secara detail hal-hal apa yang membuatnya merasa berbeda saat mendampingi Pedrosa.

"Saya tak ingin menjurus ke hal-hal yang detail. Untuk menjadi seorang juara dunia MotoGP, dia harusnya bisa melakukan hal yang bisa dilakukannya," tutur Alberto Puig.

"Ada pembalap lain yang memiliki keinginan lebih untuk memenangi gelar juara. Di sisi lain, jika dia mengalami sedikit kesulitan, dia sebenarnya masih berada di daftar lima pebalap hebat," katanya.

Dani Pedrosa memang terkenal sebagai pebalap dengan minim kontroversi.

Beberapa media juga sempat menjuluki Pedrosa dengan sebutan pebalap yang melaju dengan aman sebelum pensiun.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.