Training Centre MPM Tiba-tiba Didatangi Teknisi Honda dari 8 Negara, Ada Apa Ya?

Candra - Rabu, 19 Desember 2018 | 16:35 WIB
Candra
Empat teknisi berprestasi dari bengkel resmi sepeda motor Honda (AHASS) di berbagai daerah bersaing


MOTOR Plus-online.com - Sebanyak empat orang teknisi dari AHASS di berbagai daerah bersaing demi mencari yang terbaik se-Asia Oceania.

Mereka bersaing di ajang Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018, yang berlokasi di MPM Learning Centre, Sedati, Sidoarjo (18-21/12/2018).

Sebanyak 8 negara yang mengirim 23 teknisi motor Honda saling mengadu keahlian di ajang ini.

Perwakilan dari Indonesia ada 4 orang, yaitu M Ahi Wahyuni dari Purwakarta, Nispi Rohmansyah asal Sukoharjo, Tedi Eka Budiana dari Yogyakarta, dan Dodik Kuswinarno asal Surabaya, adalah teknisi asal Indonesia yang memperebutkan gelar di dua kelas.

Baca Juga : Dengkul Langsung Lemes, Truk Tanah Hilang Kendali Gilas 5 Motor di Tangerang, Korban Bergelimpangan

Baca Juga : Merinding! Yamaha NMAX Jadi Tempat Bersarang Ular Paling Beracun di Dunia

Untuk detailnya Ahi dan Nispi di kelas sepeda motor reguler, sedangkan Tedi dan Dodik bersaing di kelas big bike.

Sebelum melangkah ke ajang bergengsi ini, keempat teknisi Honda tersebut harus melewati tahapan seleksi yang melibatkan sekitar 20 ribu teknisi dan service advisor terbaik se-Indonesia di Astra Honda Training Center (AHTC), 26-31 Juli 2018 silam.

Setelah terpilih, mereka harus melewati tahapan try out sebagai bekal menghadapi kontes teknisi Honda terbesar se-Asia-Oseania ini, dilakukan di AHTC Jakarta dan MPM Learning Centre, Surabaya.

Dari berbagai pelatihan ini, keempat wakil Honda digembleng lagi dengan materi terkait kontes, lengkap dengan simluasi layaknya lomba seperti tes teori, praktik meja, dan pemecahan masalah.

Penulis : Candra
Editor : Fadhliansyah

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular