Mantap, Indonesia Sapu Bersih Kemenangan Kontes Mekanik Asia-Oceania

Uje - Jumat, 21 Desember 2018 | 06:56 WIB
Mekanik Indonesia jadi yang terbaik di kontes

MOTOR Plus-online.com - Salut nih buat mekanik Indonesia yang turun di Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018.

Pasalnya dua mekanik Indonesia berhasil sapu bersih kemenangan di ajang kontes mekanik Asia-Oceania yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur (18-20/12).

Kedua mekanik tersebut adalah M. Ahi Wahyuni dan Dodik Kuniswarno.

Ahi Wahyuni berhasil menang di kelas Commuter, sementara Dodik menang di kategori Fun atau Big Bike.

Baca Juga : Ini Cara Akal-Akalan Mekanik MotoGP Agar Motornya Bisa Irit Sampai Balapan Selesai

Selain itu satu mekanik lain yakni Tedi Eka Budiana berhasil jadi runner-up di kategori Fun.

M. Ahi Wahyuni dan Dodik Kuniswarno

"Sejak awal kita memang sudah yakin dengan skill para mekanik kami. Tapi hasil dua kemenangan ini sangat luar biasa" bilang Toshiyuki Inuma Presdir PT. Astra Honda Motor (AHM) yang hadir langsung di acara.

"Kita belum lama untuk menjual varian Big Bike. Tapi mekaniknya mampu menjadi juara di ajang ini membuktikan kualitas mekanik yang kita punya."

Para pemenang kontes mekanik Asia-Oceania ini bakal tampil di ajang World Championship di Tokyo, Jepang pada tahun 2021 mendatang.

"Kemenangan ini juga membuktikan kalau mekanik kita mampu bersaing untuk area Asia-Oceania. Sekarang mereka harus siap untuk bisa membuktikan lebih baik lagi untuk konsumen sepeda motor Honda dan kontes dunia," tambahnya.

Penulis : Uje
Editor : Reyhan Firdaus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.