Masih Dalam Masa Pemulihan, Marc Marquez Enggak Ikut Tes Pramusim di Sepang?

Fadhliansyah - Senin, 24 Desember 2018 | 09:10 WIB
Instagram/marcmarquez93
Marc Marquez masih dalam proses penyembuhan setelah jalani operasi bahu

MOTOR Plus-online.com - Marc Marquez belum tentu bisa mengikuti tes pramusim MotoGP 2019 di Malaysia pada Februari mendatang.

Keraguan tersebut muncul karena pembalap Repsol Honda itu sedang dalam masa pemulihan setelah melakukan operasi bahu di awal Desember.

Untuk kembali sembuh 100 persen, Marc Marquez diprediksi membutuhkan waktu enam bulan.

Tapi ternyata setelah dua minggu operasi, Marquez masih merasa sakit di bahu kirinya.

Baca Juga : Ngeri, Yamaha V-Ixion Porak-poranda Terjun Bebas ke Jurang, Begini Kondisi Korban

Baca Juga : Hasil Tes Akselerasi Yamaha NMAX 2018 Bikin Kaget, Tenaganya Gak Abis-abis

"Saya menjadi lebih baik, saya tidak menggerakkan bahu saya. Hal itu menyakitkan, tetapi sedikit demi sedikit saya merasa lebih baik," kata Marquez yang dikutip dari GPOne.

Demi memulihkan kondisi bahunya, Marquez harus menjalani fisioterapi selama dua sesi perhari demi bisa tampil di Malaysia.

"Saya harus menjalani fisioterapi untuk berada di Malaysia, tetapi tidak ada banyak kekuatan dan saya masih menderita," ujar Marquez.

"Akan tetapi akan penting untuk berada di Malaysia untuk lebih mengenal motor dan bersiap untuk musim 2019," kata dia lagi.

Baca Juga : Cuma di Negara Ini, Honda PCX Sampai Ada 5 Model, Apa Saja Pilihannya?

Marc Marquez sudah menjajal motor Honda RC213V versi 2019 dalam dua tes pramusim MotoGP 2019 di Valencia dan Jerez (Spanyol).

Dalam dua tes tersebut, pebalap berkebangsaan Spanyol itu mendapatkan hasil yang cukup bagus meski tidak menjadi pebalap tercepat.

Source : BolaSport.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.