Mantap! Alat Sederhana Ini Bisa Usir Air di Visor Helm Saat Hujan

Indra GT - Rabu, 2 Januari 2019 | 14:59 WIB
Watroprop saat tidak bekerja

MOTORPLUS-ONLINE.COM - Hujan salah satu masalah saat riding selalu mengganggu penglihatan karena butiran hujan menempel di visor helm.

Ada alat untuk mengusir butiran air hujan di visor helm yaitu Watroprop (Water Drop Propeller) asli buatan Jerman.

Alat ini merupakan perpaduan kipas dan cakram bening ditempelkan di visor helm tidak perlu lagi tangan mengelap saat berkendara. 

Cukup dengan Watroprop yang alat ini terdiri dari Cakram bening bertugas untuk menutupi jatuhnya air hujan langsung ke visor sehingga air hujan akan jatuh di cakram bening tersebut sebelum mengenai visor

Baca Juga : Masih Nekat Modif Motor? Pilih Penjara 1 Tahun atau Denda Rp 24 Juta, Nih Aturannya

Baca Juga : Benarkah VVA Bikin Motor Yamaha NMAX Kencang? Yuk Simak Cara Kerjanya

Untuk menghilangkan air yang menempel di cakram bening tersebut merupakan tugas dari kipas atau propeller yang berputar secara sentrifugal dengan perputaran 6000 kali permenit ketika tertiup angin.

Watroprop saat berputar

Dengan putaran secepat itu dapat mengahalau air yang jatuh dicakaram bening itu sehingga tidak menggangu penglihatan dari rider.

Alat ini hanya bisa digunakan di helm full face. Dan Watroprop tidak bisa berfungsi saat motor yang digunakan dilengkapi dengan windshield, karena menghalang angin yang akan memutarkan kipas.

Harga Watroprop ini 46 Euro dapat dipesan di web http://regenschutzscheibe.de/

Penulis : Indra GT
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.