Polisi Lumajang Adakan Patroli, 47 Motor Kena Angkut Gara-Gara Knalpot

Indra GT - Rabu, 2 Januari 2019 | 18:05 WIB
TRIBUNJATIM.COM
Kapolres Lumajang AKBP M Arsal Sahban saat patroli pergantian tahun.

MOTOR Plus-online.com - Agar perayaan tahun baru 2019 tertib, Jajaran Polres Lumajang menindak tegas 47 pengendara sepeda motor saat perayaan pergantian tahun.

Operasi ini dilaksanakan dari hari Senin (31/12/2018) hingga Selasa (1/1/2019).

Rupanya, terdapat beberapa jenis pelanggaran dari 47 penindakan tersebut, apa saja pelanggarannya?

Baca Juga : Ini Tampang Biker Bermotor Yamaha NMAX yang Bantu Polisi Kejar Mobil

Pelanggaran itu antara lain pemakaian spare-part motor tidak sesuai standar pabrikan, pemakaian knalpot brong, juga pengendara tidak membawa surat kendaraan bermotor.

"Semuanya diberikan bukti pelanggaran (tilang)," kata Kapolres Lumajang AKBP M Arsal Sahban kepada Surya (grup TribunJatim.com), Selasa (1/1/2019).

Selain menindak pelanggar lalu lintas, polisi juga mengamankan 13 orang pemuda yang kedapatan menggelar acara minum minuman keras di sekitar PJR (Pusat Jajanan Rakyat).

Mereka juga dibawa ke Mapolres Lumajang.

“Meskipun ada sebanyak 47 kendaraan yang harus kami tindak tegas, namun pengamanan perayaan kali ini saya nilai cukup berhasil.

Tak adanya kejadian kriminalitas seperti begal serta hanya satu kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah Sukodono menjadi tolak ukur kami apakah pengamanan ini berjalan mulus atau tidak,” lanjut Arsal.

Source : Tribun Jatim
Penulis : Indra GT
Editor : Reyhan Firdaus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.