Banyak Yang Belum Tahu, Ini Cara Kerja Sederhana Mesin Hybrid

Rudy Hansend - Sabtu, 12 Januari 2019 | 14:55 WIB
Istimewah

aCG Starter disini memberikan assistance saat kendaraan start atau berakselarasi dan berlanjut selama 3 detik setelah throttle dibuka.


MOTOR Plus-Online.com - PT Astra Honda Motor (AHM) merilis line up terbaru dan bisa dibilang terobosan yang benar-benar baru, yakni Honda PCX 150 Hybrid.

Diklaim pihak PT AHM, ini motor hybrid pertama di dunia.

PCX 150 Hybrid jadi pelopor dalam mengadopsi teknologi yang mengkombinasikan daya baterai dengan mesin motor bakar sebagai sumber tenaga.

Hybrid sendiri kendaraan yang menggunakan dua jenis teknologi, mesin bensin dan motor listrik agar menghasilkan power yang lebih baik dan pastinya bahan bakar lebih efisien.

Baca Juga : Gila Banget Coy, Motor Jadul Honda C70 Bermesin Motor Yamaha Mio

Baca Juga : Ngenes, Upgrade Motor Ninja Ini Kelewat Kencang, Malah Tak Boleh Balap

Istimewah

letak down regulator bakal menstabilkan arus dari 48 v menjadi 12 v

“Di kendaraan hybrid, motor listrik membantu mesin untuk mengurangi konsumsi bahan bakar pada saat start dan akselarasi.

Itu artinya kalau dibandingkan kendaraan biasa , hybrid lebih ekonomis untuk dijalankan,” ucap Endro Sutarno, Technical Service Training Instructor PT AHM.

Nah, bagaimana dengan sistem di PCX 150 Hybrid keluaran PT AHM?

Source : MOTOR Plus
Penulis : Rudy Hansend
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.