Polresta Depok Turut Serta Gelaran Millenial Road Safety Festival

Indra GT - Jumat, 18 Januari 2019 | 11:32 WIB
Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo saat membagikan stiker kepada satu pengendara muda di Beji, Depok, Jumat (18/1/2019). 

MOTOR Plus-online.com - Korlantas Polri mempunyai agenda besar Festival Keamanan Berkendara untuk menurunkan tingkat kecelakaan.

Festival Keamanan Berkendara tersebut digelar secara serentak oleh Kepolisian di seluruh daerah di Indonesia.

Diadakan di 34 provinsi dan dimulai dari tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019.

Hari Minggu 20 Januari 2019 merupakan puncak acara Festival Keamanan Berkendara untuk wilayah Kepolisian Jakarta yang dihelat di Bundaran HI, Gambir, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Step By Step Upgrade Mesin Tiger Pakai Rumus Aksi Damai Reuni 212

Baca Juga : Wah, Ternyata Motor Yamaha Vega Yang Jadi Mobil 4 Roda Itu Loh

Sebelum menuju acara puncak Satlantas Polresta Depok turut ambil bagian dalam menyemarakan gelaran Millenial Road Safety Festival.

Dipimpin Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo, para personel membagikan 1.000 stiker kepada pengendara muda di simpang jalan Juanda - Margonda (Medan 9), Kecamatan Beji.

"Kita bagikan 1.000 stiker untuk pengendara muda atau milenial agar mereka semakin sadar pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Stop pelanggaran dan stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan," kata Sutomo di Beji, Depok, Jumat (18/1/2019).

Baca Juga : Gila! Maling Banyak Akal, Motor Suzuki GSX-R150 keyless Berhasil Dibobol

Para milenial, lanjut Sutomo perlu diimbau agar tertib berkendara karena sekarang sudah banyak pengendara usia muda yang dapat mengemudikan kendaraan guna beraktivitas.

Meski memiliki SIM, banyak pengendara yang kerap tak tertib berkendara sehingga membahayakan diri sendiri dan orang lain sehingga tetap perlu diingatkan.

"Sekarang kan banyak anak yang bawa motor atau mobil sendiri untuk pergi kuliah dan bekerja.

Meski mereka sudah punya SIM kita tetap ingatkan kalau tertib lalu lintas itu jangan hanya pas ada polisi saja, harus setiap saat," ujarnya.

Baca Juga : Video Tips Pakai Cairan Seharga Rp 14 Ribuan, Bodi Hitam Motor Jadi Kinclong

Dalam lingkup Depok, Sutomo berharap angka kecelakaan di tahun 2019 dapat menurun, baik yang mengakibatkan korban luka hingga korban jiwa.

Dia berharap generasi muda dapat jadi contoh dalam berkendara bagi teman-teman atau bahkan orang yang umurnya lebih tua dibanding mereka.

Tahun 2017, Satlantas Polresta Depok mencatat 253 kasus kecelakaan terjadi, sementara di tahun 2018 jumlah kecelakaan menurun jadi 215 kasus.

"Harapannya para milenial ini dapat jadi pelopor pengendara yang tertib bagi pengendara lainnya, apalagi mereka masih muda kan.

Angka kecelakaan di Depok juga diharapkan menurun," ujar Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Satlantas Polresta Depok Imbau Milenial Tertib Lalu Lintas, 

Source : Tribunjakarta.com
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.