Mulai Hari Ini Brother yang Bawa Perlengkapan Motor Dimasukan ke Bagasi Pesawat Harus Bayar Ratusan Ribu Rupiah

Niko Fiandri - Selasa, 22 Januari 2019 | 15:02 WIB
Elitereaders
Ilustrasi koper menumpuk siap masuk bagasi

MOTOR Plus-Online.com - Brother yang sering bawa barang komponen atau perlengkapan motor saat naik pesawat, bisa tambah biaya.

Salah satu maskapai penerbangan nasional, Lion Air, mulai hari ini (22/1/2019) mewajibkan bagasi harus dibayar konsumen.

Tim balap, penyuka adventure, dan mekanik motor akan menyiapkan koper khusus untuk barang-barang untuk dimasukan bagasi saat naik pesawat.

Mulai hari barang-barang yang masuk ke bagasi pesawat dikenakan bayar sampai ratusan ribu rupiah.

Baca Juga : Ini Alasan Pertamina Bakal Sikat Habis Usaha Pertamini, Pedagang Ketar-ketir

Baca Juga : Wakil Bupati Trenggalek yang Hilang, Enggak Tahunya Mesra Banget dengan Istrinya Kalau Pakai Motor

Lion Air Group menghapus layanan bagasi gratis atau free baggage allowance (FBA) bagi penumpang maskapai penerbangan Lion Air dan Wings Air per hari ini, Selasa (22/1/2019).
Bagasi berbayar ini diterapkan bagi penumpang untuk seluruh penerbangan domestik.

"Bersama ini diinformasikan bahwa efektif mulai 22 Januari 2019, Lion Air Group (JT, IW) resmi memberlakukan penghapusan kebijakan bagasi cuma-cuma atau FBA untuk seluruh rute domestik kepada penumpang," demikian pernyataan resmi Lion Air, Selasa (22/1/2019).

Saat ini, penumpang hanya mendapatkan fasilitas gratis untuk bagasi kabin maksimal seberat 7 kg dan satu barang pribadi seperti tas laptop, tas jinjing, dan sejenisnya.

Ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin yakni 40 cm x 30 cm x 20 cm.

Penulis : Niko Fiandri
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.