Hati Hati Pemilik Motor Honda BeAT, Ternyata Inceran Para Maling

Indra GT - Kamis, 31 Januari 2019 | 18:08 WIB
Komplotan tersangka pencuri dan penadah sepeda motor yang beroperasi di Tasikmalaya diperlihatkan di halaman Mapolresta Tasikmalaya, Rabu (30/1/2019). 
Komplotan tersangka pencuri dan penadah sepeda motor yang beroperasi di Tasikmalaya diperlihatkan di halaman Mapolresta Tasikmalaya, Rabu (30/1/2019). 

MOTOR Plus-online.com - Ternyata maling ada target berapa jumlah motor yang harus dipetik atau dicolong.

Kawanan pencuri ini mempunyai target sehari bisa mencuri 3 unit motor dan langsung dibawa ke penadahnya.

Komplotan pencuri dan penadah sepeda motor yang biasa beroperasi di Kota Tasikmalaya ini dalam sehari bisa mencuri 3 unit motor.

Hal itu terungkap setelah komplotan pencuri dan penadah yang berjumlah 6 orang itu berhasil ditangkap jajaran Polres Tasikmalaya Kota.

Baca Juga : Masih Nakal Pakai GPS Saat Naik Motor, Penjara 3 Bulan atau Denda Rp 750 Ribu Menanti

Baca Juga : Berpaling dari Kodrat, Preman Terkuat di Bumi Maell Lee Beli Motor Kawasaki

Komplotan pencuri dan penadah yang diamankan di antaranya, IS (26) asal Lampung, CA (43) Lampung, IN (23) Lampung, RN (30) Tasikmalaya, IT (43), Tasikmalaya, dan SI (22) Limbangan Garut.

Dua tersangka mendapatkan hadiah timah panas di kaki dan terlihat nampak harus mendapatkan bantuan dari rekannya saat dihadirkan di konfrensi pers di halaman Mako Polresta, Rabu (30/1/2019).

Dari tangan para pelaku polisi mengamankan sebanyak 32 unit kendaraan motor sebagai barang bukti dan sejumlah kunci T atau astag.

Kendaraan roda dua yang dicuri para pelaku semuanya motor jenis matic dan hampir semuanya merk Honda BeAT.

Baca Juga : Pasar di Cirebon Mencekam, Tukang Parkir Bernyali Besar Tantang Anggota TNI, Ini Kronologisnya

Berdasarkan pengakuan tersangka yang bertugas sebagai eksekutor pencurian, IS (26), komplotannya sudah beroperasi lebih dari bulan Juli 2018 lalu.

Pemuda asal Lampung yang harus merasakan panasnya peluru polisi ini mengaku dalam sehari beroperasi bisa mencuri sebanyak 2 sampai 3 unit motor.

"Kalau seminggu bisa dapat 20 motor, sehari bisa 2-3 unit," katanya kepada Tribun Jabar.

Dalam melakukan aksi jahatnya, IS mengatakan selalu berdua, yang mana satu temannya bertugas mengawasi lokasi.

Baca Juga : Ini Video Suara Hasil Bobok Knalpot 2-Tak Motor Yamaha F1Z-R

Aksi yang dilakukan IS dan komplotannya, itu bisa dikatakan nekat dan berani karena tidak jarang melakukan aksinya pada siang hari.

IS mengaku dirinya hanya membutuhkan waktu sekitar satu menit untuk melakukan aksi jahatnya itu.

"Biasanya 1 sampai 2 menit untuk satu motor, memakai kunci T," katanya kebanyakan motor yang berhasil dicuri dirinya berjenis motor matic.

Menurutnya, pemilihan motor jenis matic sebagai sasaran karena lebih gampang dijebol dan saat dihidupkan tidak berisik, selain itu banyak juga" ujarnya.

Motor hasil curian, dia jual ke penadah yang biasa memasarkan motor curian di Tasikmalaya bagian Selatan.

Selain mendapatkan hadiah timah panas dikakinya, kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya IS dan pelaku pencuri lainnya dijerat pasal 363 KUHPidana ancaman penjara tujuh tahun.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di TRIBUNJABAR.ID dengan judul Komplotan Pencuri Motor di Kota Tasik Ini Sehari Bisa Curi 3 Unit, Jebol Kunci Starter Hanya 1 Menit

 

 

 

Source : Tribunjabar.id
Penulis : Indra GT
Editor : Aong

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular