Pengen Punya Sepatu Baru, Bukannya Kerja Malah Nyolong Motor

Indra GT - Minggu, 3 Februari 2019 | 14:31 WIB
curanmor pencurian sepeda motor maling curas 

MOTOR Plus-online.com - Ada aja nih ide seorang pengangguran, pengin punya sepatu baru bukannya kerja malah nyolong motor.

Gara-gara tak ada uang untuk membeli sepatu baru, seorang pria di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, nekat mencuri sepeda motor di kawasan Padang Pariaman.

Setelah motor Honda BeAT yang dicurinya itu dijual ke seorang warga di kawasan Solok Selatan, pria berusia 23 tahun berinisial DA itu kemudian membeli sepatu baru yang telah diimpikannya.

Baca Juga : Video Pemukulan Spion Mobil Kembali Terjadi, Sopir Truk Kesal Motor Langsung Dilindas

Baca Juga : Ajaib! Modal Rp 60 Ribuan, Tarikan Yamaha NMAX Jadi Auto Ngejengat Cuy

Namun malang bagi DA tak lama setelah mencuri sepeda motor tersebut, DA yang tinggal di Kelurahan Alang Laweh, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang itu, kemudian diringkus aparat kepolisian Polsek Batang Anai.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Riski Nugroho yang dihubungi tribunpekanbaru.com, membenarkan kasus tersebut.

Saat ini, kata dia, kasus curanmor itu masih didalami oleh penyidik Polsek Batang Anai.

"DA sudah dijadikan tersangka. Dia ditangkap pada Jumat (1/2/2019) malam di kawasan jembatan layang fly Over, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman," katanya, Sabtu (2/2/2019) malam.

Baca Juga : Keterlaluan Motor Siapa Nih Sudah 2 Tahun Belum Diambil Di Penitipian

Saat ini, lanjut Riski Nugroho, DA yang sudah dijadikan sebagai tersangka curanmor itu, telah ditahan di Mapolres Padang Pariaman, termasuk barang bukti yang dicurinya juga diamankan di Mapolres.

Pengakuan DA kepada penyidik, dia nekat mencuri sepeda motor karena butuh uang untuk beli sepatu baru, karena tersangka ini pria pengangguran.

"Sedangkan sisa uang dari penjualan motor curian tersebut, digunakan untuk berfoya-foya," ujar Riski Nugroho.

Kasus curanmor ini terungkap, tambahnya, berawal dari laporan korbannya ke Mapolsek Batang Anai.

Kemudian dilakukan penyelidikan hingga akhirnya, polisi mengugkap bahwa pelakunya merupakan warga Padang yang sering bermain di kawasan jembatan fly over, Batang Anai.

"Polisi lalu mencari keberadaan pelaku dan tak butuh waktu lama, polisi mendapat informasi bahwa pelaku berada di kawasan jembatan layang fly over, sehingga polisi langsung mendatangi lokasi tersebut, dan pelaku langsung ditangkap," tuturnya.(*)

 

 

Artikel ini telah tayang di TRIBUNPEKANBARU.COM dengan judul Ingin Beli Sepatu Impian, Pria di Padang Nekat Curi Sepeda Motor, Sisa Uang untuk Foya-foya

 

Source : TRIBUNPEKANBARU.COM
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.