Waspada! Wilayah Tambora Dijadikan Target Curanmor, Dua Maling Sebut Alasannya

Fadhliansyah - Minggu, 3 Februari 2019 | 21:00 WIB
Ilustrasi Aksi Pencurian Motor 


MOTOR Plus-online.com - Dua pencuri motor yang ditangkap oleh Tim Buser Polsek Tambora mengaku datang jauh-jauh dari Banten untuk beraksi di Tambora, Jakarta Barat.

Kedua pencuri berinisial HI (33) dan AI (22), mengungkapkan hal tersebut setelah aksinya mencuri motor korban berinisial DF (21) di kawasan Tambora, Jakarta Barat, berhasil digagalkan oleh polisi.

"Keduanya (pelaku) sengaja naik kereta api dari Banten ke Stasiun Duri, lalu mencari sasaran pencurian yang ada di sekitar Tambora," kata Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh dikutip dari Tribunnews.com.

Iver mengatakan, pelaku beraksi di Tambora karena wilayah itu adalah kawasan padat penduduk.

Baca Juga : Video Pemukulan Spion Mobil Kembali Terjadi, Sopir Truk Kesal Motor Langsung Dilindas

Baca Juga : Ajaib! Modal Rp 60 Ribuan, Tarikan Yamaha NMAX Jadi Auto Ngejengat Cuy

Jadi lebih mudah untuk melakukan aksi curanmor.

“Mereka mencari target yang mudah untuk diambil, dan tidak ada pengawasan korban. Mereka cari target lebih dari satu karena mereka mengetahui Tambora termasuk padat penduduk,” ungkapnya.

Iver menambahkan, kedua pelaku merupakan jaringan pencurian kendaraan bermotor yang biasa menjalankan aksinya di wilayah Tangerang dan Banten.

“Kita sampai saat ini melakukan pengembangan terhadap kedua pelaku untuk mengungkap TKP yang lain, di mana di wilayah Tambora marak terjadi beberapa aksi curanmor,” paparnya.

Penulis : Fadhliansyah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular