Ini Akibat Menyalip Tidak Memperhatikan Kendaraan Lawan Arah

Indra GT - Minggu, 3 Februari 2019 | 16:30 WIB
Kondisi pasca kecelakaan maut di Jalan Mulawarman Batakan Balikpapan Timur, Sabtu (2/2/2019). Karena jadi perhatian warga yang melintas, kecelakaan ini sempat membuat lalu lintas macet. 

MOTOR Plus-online.com - Yang harus diperhatikan ketika motor menyalip kendaraan di depan adalah kendaraan yang melawan arahnya.

Jangan sampai tidak diketahui ada kendaraan dari depan, blind spot harus diminimilisasi dengan memperhatikan arah datang kendaraan dari depan.

Jangan menyalip kendaraan kalau tidak dapat melihat kendaraan dari depan atau lawan arah karena di tikungan.

Seperti kecelakaan tragis yang terjadi di seputaran jalan Mulawarman, Batakan, Balikpapan Timur, tepatnya di dekat PT KBC III, Sabtu (2/2/2019) membuat warga terkejut.

Baca Juga : Video Pemukulan Spion Mobil Kembali Terjadi, Sopir Truk Kesal Motor Langsung Dilindas

Baca Juga : Ngeri Banget! Ini Bahayanya Pasang Aksesoris Pemundur Sok Belakang di Motor Matic

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor tewas ditempat sekitar 13.15 Wita diketahui korban bernama, Surya Irawan, warga RT 48 Klandasan Ilir.

Informasi yang dihimpun Tribunkaltim.co, korban awalnya  melaju menuju arah Manggar menggunakan Honda Vario KT 2619 KN bertabrakan dengan mobil Cayla KT 1704 ZN yang datang dari arah berlawanan.

Benturan tak bisa dihindarkan "Sepeda motor tersebut mendahului kendaraan yang berada di depannya, bersamaan dengan itu dari arah Manggar datang mobil.

Sepeda motor menabrak body depan sebelah kanan dari mobil," jelas Kasatlantas Polres Balikpapan AKP Noordhianto melalui Kanit Laka Ipda L Sirait

Surya tewas di tempat ia mengalami pendarahan hebat di kepala petugas dari Lakalantas Polres Balikpapan langsung melakukan olah TKP.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di BANGKAPOS.COM dengan judul Kecelakaan Maut di Batakan, Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat

 

Source : TRIBUNKALTIM.CO
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.