Banyaknya Motor Masuk Jalur Busway Polisi Membentuk Satgas Khusus

Indra GT - Selasa, 5 Februari 2019 | 19:20 WIB
Sejumlah pengendara yang menerobos masuk ke jalur busway nampak ditilang oleh petugas kepolisian di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (30/1/2019) 

MOTOR Plus-online.com - Banyaknya pemotor yang menerobos jalur busway membuat Polres Jakarta Timur membuat satuan tugas (Satgas)

Polres Metro Jakarta Timur membentuk satuan tugas (Satgas) untuk mengawasi maraknya sepeda motor maupun mobil yang menerobos jalur Trans Jakarta di kawasan Jakarta Timur.

"Satgas khusus ini menindak pelanggaran rawan kecelakaan lalu lintas berpotensi korban fatalitas," ujar Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sutimin, saat dikonfirmasi, Selasa (5/2/2019).

Akibat pelanggaran tersebut tingkat kecelakaan lalu lintas cukup tingggi dan satgas ini diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan tersebut.

Baca Juga : Pemilik Kabur, Suzuki Satria FU Ditinggalin Gitu Aja, Ada Barang Haram

Baca Juga : Tidak Lagi 'Semakin di Depan', Ini Slogan Baru Yamaha Indonesia, Rossi Ikutan Juga!

Satgas tersebut terdiri dari 35 personel selama lima hari bekerja sejak 31 Januari hingga hari ini, sudah 312 pengendara yang melanggar ditindak.

Dari ratusan pelanggar itu, sebanyak 144 pengendara disita Surat Izin Mengemudi (SIM)-nya kemudian, sebanyak 168 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)-nya disita.

"Sebanyak 312 pengendara dilakukan penindakan sedangkan sebanyak 397 pengendara diberikan teguran," katanya.

Sebelumnya diberitakan, jalur bus Transjakarta di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur merupakan lokasi paling sering dilanggar para pengendara. 

Baca Juga : AKP Muhammad Yusuf: Pengguna Knalpot Brong Gak Ada Ampun, Langsung Denda Setengah Juta

Hal itu dikemukakan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Sutimin, Senin, 28 Januari 2019. 

Sutimin menyebutkan, dalam sehari bisa lebih dari 50 kendaraan, roda dua atau roda empat yang melakukan pelanggaran di sana.

Kawasan lain di Jakarta Timur yang juga merupakan lokasi banyak pengendara melanggar, yaitu busway di kawasan Jalan DI Pandjaitan.

Dari depan Pusat Grosir Cililitan hingga ke Traffic LightCempaka Putih Timur serta jalan Pemuda Pulogadung pun menjadi lokasi yang kerap dilanggar pengendara. 

 

Artikel ini telah tayang di TRIBUNNEWS.COM dengan judul Polisi Bentuk Satgas untuk Sterilisasi Jalur Trans Jakarta

 

 

 

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.