Sanksi Pelanggar Lalu Lintas Lebih Berat Untuk Anak Di Bawah Umur Dan Sekolah Ikut Kena

Indra GT - Senin, 11 Februari 2019 | 16:17 WIB
Polres Kotamobagu Gelar MRSF 2019 di Kampus Theodorus 

MOTOR Plus-online.com - Hari Senin (11/02/2019) pagi, Sat Lantas menggelar sosialisasi MillenialRoad Safety Festival di tiga lokasi secara serentak.

Di SMA Kristen Kotamobagu, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotamobagu, dan Kampus Katolik Theodorus Kotamobagu.

Di Kampus Katolik Theodorus, Kasat Lantas Polres Kotamobagu AKP Magdalena Anita Sitinjak SIK memimpin langsung sosialisasi tersebut.

Apa sanksi yang diberikan kepada anak di bawah umur atau yang belum cukup umur ketika berkendara tanya Christiandi Umboh (16) siswa Kelas 11 IPA 2 saat sosialisasi.

Baca Juga : Jalan Diblokir, Ribuan Pemotor Bunyikan Klakson Ramai-ramai, Polisi dan TNI Cuek

Baca Juga : Ramai Oli Mesin Dicampur Minyak Goreng, Apakah Aman? Yuk Dibuktikan

"Sanksinya yakni yang pertama yaitu kita tilang, kedua ketika tidak membawa STNK maka motor akan ditahan jawab Kasat Lantas AKP Magdalena Anita Sitinjak SIK.

Motor akan ditahan di Mako Sat Lantas setelah itu membuat surat pernyataan apabila mengendarai lagi, akan diberikan sanksi kepada pihak sekolah," ujar kasat lantas.

Apabila ada anggota kepolisian yang melanggar lalu lintas apa sanksinya tanya Kannaya (14) Siswa Kelas IX SMP Katolik Theodorus.

Sanksinya yaitu sama dengan masyarakat yang melanggar, tetap akan dihukum dan akan dikenakan sanksi kode etik itu lebih berat daripada masyarakat biasa," ujar kasat.

Baca Juga : Pasang Kanopi di Motor Berbahaya, Pakar Safety Riding Sarankan Lebih Baik Pakai Ini

Satuan Lalu Lintas Polres Kotamobagu tak henti-hentinya menggelorakan Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Kotamobagu dan sekitarnya.

Kasat lantas mengatakan yang sudah 17 tahun agar silakan mengurus SIM agar dapat berkendara dengan tenang.

Kasat kemudian menyampaikan bahwa cita cita bangsa ada pada adik-adik sekalian jangan sampai ada korban lagi.

"Harus ada pada mind set kita untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas dan mensosialisasikan pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya," ujar kasat. 

 

Artikel ini telah tayang di TRIBUNMANADO.CO.ID dengan judul Ternyata Ada Sanksi Berlipat Jika Anak di Bawah Umur Berkendara

 

 

Source : TRIBUNMANADO.CO.ID
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.