Dari Nopol Motor Suzuki Spin, Akhirnya Ketahuan Alamat Pencuri

Indra GT - Kamis, 14 Februari 2019 | 13:38 WIB
Pelaku pencurian yang sempat terekam CCTV

MOTOR Plus-online.com - Aksi pencurian dilakukan M. Fatur Rahmadhani alias Rama (21) warga kompleks Taman Trikora Asri Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Pencurian terjadi pada Sabtu, 26 Januari sekitar pukul18.30 Wita di Tempat Laundry Amanah JI Barjad Armaco Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru.

Pelaku melakukan aksinya menggunakan motor Suzuki Spin warna biru nopol DA 6224 PF membawa kabur satu ponsel Merk Samsung S9+ warna Midnight Black.

Namun tanpa disadari pelaku, aksinya membawa kabur ponsel mahal itu terekam CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Baca Juga : Hebat, Tim Moto2 Yang 'Berasal' Dari Indonesia Jadi Terkencang

Baca Juga : Kaze 2-Tak Juara Asia Road Race, Powernya Gedean Mana Sih Dibanding F1Z-R?

Pemilik ponsel akhirnya melapor ke Polres Banjarbaru dan langsung ditindaklanjuti oleh tim Buser dan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang sudah terekam CCTV.

Kapolres Kota Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasubag Humas AKP Siti Rohayati membenarkan dengan penangkapan pelaku pencurian yang terekam CCTV.

"Aksi pelaku terekam CCTV. Team Buser polres Banjarbaru dibackup unit Resmob Polda Kalsel melakukan penyelidikan mengenai loporan mengenai tindak pidana pencurian itu.

Kemudian team gabungan melakukan penyelidikan berawal setelah mendapatkan baket dari cctv di TKP," kata AKP Siti Rohayati, Rabu, (13/2).

Baca Juga : Dimas Ekky Unjuk Motor Moto2 di Tes Jerez, Hujan Tanya Soal Bendera

Pelaku saat melakukan aksinya, disebutkan Siti menggunakan sepeda motor Suzuki spin biru dengan domisili pemilik motor yang digunakan pelaku dari Banjarmasin.

"Saat dicari sesuai dengan alamat sepeda motor, pemilik sedang tidak ada di rumahnya.

Namun tim gabungan terus melakukan pencarian dikawasan Teluk dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah," bebernya.

Hasilnya, tim gabungan berhasil menemukan tersangka sedang berada di dalam kamar hotel  di Banjarmasin dan tim langsung melakukan penggrebekan dikamar hotel tersebut.

"Pelaku berhasil diamankan beserta dengan barang bukti HP Merk Samsung S9+ dan unit sepeda motor merk Suzuki spin biru dengan nopol DA 6224 PF," tambahnya.

Pelaku yang terancam pasal 362 KUHP ini langsung diamankan ke Polres Banjarbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Artikel ini telah tayang di BANJARMASINPOST.CO.ID dengan judul Pelaku Pencurian yang Terekam CCTV Diamankan dalam Kamar Hotel

 

Source : Banjarmasinpost.co.id
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular