Gak Ada Alasan Repot, Perpanjang SIM Bisa Online Seluruh Indonesia

Fadhliansyah - Jumat, 15 Februari 2019 | 10:30 WIB
Kompas.com
Ilustrasi SIM C

MOTOR Plus-online.com - Buat pemilik motor sudah enggak perlu repot kalau ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM).

Pasalnya, sudah tersedia sekitar 200 Satpas (Satuan Pelaksana Administrasi) SIM di Indonesia yang bisa diakses secara online.

Jaringan Satpas sudah terhubung di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Untuk Melawan NMAX Dan PCX Ini Fitur Dan Teknologi Matic TVS 150

Baca Juga : Hebat, Tim Moto2 Yang 'Berasal' Dari Indonesia Jadi Terkencang

Pemohon SIM dapat membuat SIM baru dan perpanjangan di semua Satpas yang telah online tanpa terikat dengan KTP domisili.

"Online untuk registerasi atau disebut registerasi SIM online yaitu cara mendaftar SIM melalui web base yang disiapkan Korlantas Polri yaitu www.korlantas.polri.go.id."

"Sehingga memudahkan pemohon sim untuk mendaftar dan membayar PNBP SIM kapan pun dan dimanapun juga," kata Kombes Pol Halim Pagarra, Dirlantas Polda Metro Jaya.

Baca Juga : Dimas Ekky Unjuk Motor Moto2 di Tes Jerez, Hujan Tanya Soal Bendera

Source : Twitter/@TMCPoldaMetro
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.