Tanggapan Kapolres Atas Beredarnya Video Oknum Polisi Menilang

Indra GT - Rabu, 20 Februari 2019 | 19:40 WIB
Oknum Satlantas Polres Sumenep saat menindak pelanggar lalulintas dengan diam-diam di Jalan Trunojoyo, Sumenep. 

MOTOR Plus-online.com - Video dugaan oknum Satlantas Polres Sumenep melakukan penilangan secara sembunyi-sembunyi kepada pengendara jalan beredar di masyarakat dan menjadi viral.

Video tersebut berdurasi 0.22 detik. Dalam video tersebut, terlihat seorang oknum Satlantas Polres Sumenep, menilang pelanggar lalulintas di Jalan Trunojoyo, Kota Sumenep.

Si polantas menggunakan sepeda motor berwarna putih dengan Nopol X 1123 - 67.

Sementara warga yang melanggar lalulintas mengendarai sepeda motor NMAX warna hitam, dengan Nopol TRILAU atau T 121 LAU.

Baca Juga : Kasus Oknum Polisi Main Tilang Motor Lampu AHO, Akhirnya Bikin Miris

Baca Juga : Sayang Banget Motor 2-Tak Suzuki RK Cool Ini Kerap Dipakai Balap

Di video itu, pengendara menuding petugas Polantas dengan mengatakan "Ini salah satu petugas Satlantas Polres Sumenep, yang menilang dengan sembunyi-sembunyi.

Ini bukan contoh penegakan hukum yang benar, tidak boleh seperti ini," ucapnya, dalam video viral itu.

Beredarnya video dugaan oknum Satlantas Polres Sumenep melakukan penilangan secara sembunyi-sembunyi kepada pengendara jalan tersebut langsung direspon serius Kapolres Sumenep AKBP Muslimin.

Menurutnya, pihaknya akan meminta keterangan dan mengklarifikasi kepada oknum polisi yang bersangkutan, serta meneliti untuk memastikan video tersebut benar atau tidak.

Baca Juga : Video Aksi Freestyler Cium Pasangan Malah Cium Aspal Dan Pasangannya Ketimpa Motor

"Nanti akan dimintai keterangan dulu, apakah video itu benar atau tidak," tegasnya, kepada Tribunmadura.com, Selasa (19/2/2019) malam.

Meski demikian, Muslimin menyatakan, dalam melakukan kegiatan di lapangan, petugas harus sesuai dengan prosedural dalam melakukan penindakan pelanggar lalulintas.

"Jangan mencari-cari kesalahan masyarakat. Semua harus sesuai prosedural dan benar-benar transparan," tegasnya.

Untuk itu, ke depan, pihaknya akan lebih mendisiplinkan anggota Polres Sumenep, agar lebih maksimal dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Harus lebih disiplin agar tidak ada komplain dari masyarakat," tegas Muslimin, yang juga mantan Kapolres Magetan ini.

Artikel ini telah tayang di Tribunmadura.com dengan judul Beredar Video Oknum Satlantas Sumenep Tindak Pelanggar Lalin Dengan Sembunyi, Begini Reaksi Kapolres,

Source : tribunmadura.com
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.